Jelang Sesi Open Beta, Square Enix Bagikan Detail Final Fantasy XIV Versi PS5

in , , , ,

Pertama kali dirilis pada tahun 2013, Final Fantasy XIV awalnya hanya tersedia di PS3 dan PC, sebelum akhirnya juga hadir di PS4 satu tahun setelahnya. Sejak saat itu, Square Enix selaku developer merilis banyak ekspansi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas dari game dengan dunia utama bernama Eorzea tersebut. Kini, Square Enix siap untuk meluncurkan game MMORPG andalan mereka ke PS5.

Sesi open beta untuk Final Fantasy XIV akan segera dimulai dan sebelum itu, Square Enix membagikan sejumlah detail terkait apa yang bisa pemain harapkan dari versi konsol baru buatan Sony.

Salah satu yang jadi sorotan utama adalah opsi resolusi yang beragam. Final Fantasy XIV nantinya akan bisa dimainkan di resolusi 4K (2160p), WQHD (1440p) dan FHD (1080p).

Lebih lanjut, framerate yang didapat juga bakal beragam tergantung resolusi yang dipilih pemain. Untuk resolusi 1440p dan 1080p, pemain bisa mendapatkan framerate maksimal hingga 60fps. Sementara untuk resolusi 4K, framerate maksimal yang bisa dicapai berada di kisaran 40fps.

Project Manager – Shoichi Matsuzawa juga menjelaskan bahwa pemain tidak akan mendapat framerate dibawah 30fps tak peduli ketika berada di area dengan ratusan pemain didalamnya.

Tidak hanya itu, Square Enix juga meningkatkan ketajaman UI yang aslinya hanya dirancang untuk resolusi 720p. Lalu, dengan PS5 yang telah dibekali dengan SSD super cepat, waktu login atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain akan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Terakhir, Final Fantasy XIV juga akan memanfaatkan fitur-fitur unggulan lain dari PS5 seperti 3D Audio dan haptic feedback untuk DualSense.

Final Fantasy XIV saat ini tersedia untuk PS4 dan PC, dengan sesi open beta untuk PS5 yang telah dibuka mulai hari ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XIV atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.