Jensen Huang Katakan Anak-Anak Tak Perlu Repot Belajar Coding, Ini Dia Alasannya!

Jensen Huang Katakan Perihal Ai 2024

Baru-baru ini kami dikagetkan dengan pernyataan dari eksekutif NVIDIA, Jensen Huang katakan anak-anak tak perlu repot belajar coding. Lah, apa alasannya sampai-sampai mereka tak usah repot belajar coding yang pada kenyataannya semakin dibutuhkan dunia yah, brott?

Alasan Jensen Huang Katakan Anak-Anak Tak Perlu Repot Belajar Coding

Ada-ada saja kelakuan eksekutif NVIDIA. Tidak hanya berhasil membuat gamer geger karena mereka bukanlah prioritas, kali ini Jensen Huang mengatakan bahwa anak-anak tak usah repot belajar coding, karena ada solusi yang lebih mudah.

Berdasarkan cuitan Mohit Chaprana di Twitter X, ia menyertakan sebuah video di mana Jensen Huang, ternyata memiliki pendapat yang ternyata berbeda total dari apa yang kebanyakan dipikirkan orang saat ini.

Jensen menyarankan generasi zaman now untuk belajar hal lain?

Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, tampak Jensen menjelaskan bahwa anak-anak, atau generasi saat ini tak perlu repot belajar coding karena dapat dengan mudahnya digantikan oleh kecerdasan buatan.

Lebih lanjut, skill coding yang digembar-gemborkan sebagai skill yang wajib dimiliki generasi zaman now, ternyata justru dinilai tidak akan berharga mengingat kecerdasan buatan akan gantikannya. Sang eksekutif malah menyarankan untuk belajar skill lain, seperti biologi, kimia, dan keuangan.

Memicu Kontroversi di Komunitas!

Pernyataan Jensen Huang yang mengatakan bahwa anak-anak tak perlu repot belajar coding ternyata malah memicu kontroversi di komunitas. Benar saja, saat kami mengulik sesi komentar, terdapat beberapa komentar yang menarik untuk kita evaluasi bersama-sama, di antaranya:

Isaac Liu

“Lucu rasanya bila berpikir bahwa kecerdasan buatan akan gantikan para programmer, dan di saat yang sama tidak menguasai bidang sebagaimana yang dikatakan Jensen. GPT-4 memang terbukti jago saat ditanyakan soal Advanced Placement Biology, namun gagal total ketika ditanyakan LeetCode.”

Isaac Liu
RHL

“Maaf aku tidak setuju dengan pernyataannya. Pada dasarnya AI dibuat oleh programmer, dan kita pastinya membutuhkannya untuk memperbaharui kemampuan yang dimilikinya. Siapa yang akan memperbaharui AI nantinya, mengatur, bahkan memperbaikinya? Tidak ada kode yang sempurna, dan karena itulah kita membutuhkan programmer.”

RHL

Kira-kira bagaimana menurut brott semua? Apakah kalian semua setuju dengan pernyataan eksekutif NVIDIA tersebut, atau malah semakin tertarik untuk mendalami coding sebagai programmer? Yuk, bagikan komentar kalian!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version