Jensen Huang Ungkap Tidak Ingin Dirikan NVIDIA Jika Bisa Memutar Balik Waktu

Jensen Huang

Tidak bisa dipungkiri, NVIDIA merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini. Berkat melonjaknya booming kripto dan kini ditambah dengan demam AI, nama NVIDIA melesat menjadi salah satu perusahaan yang punya valuasi tinggi.

Kesuksesan NVIDIA ini tentu tidak luput dari jasa sang CEO Jensen Huang. Pria yang identik dengan setelan jaket kulitnya kemana-mana ini sudah mendirikan NVIDIA sejak 30 tahun lalu. Tapi, apakah dia merasa masih mau mendirikan perusahaan ini jika bisa balik ke masa lalu?

Jensen Huang CEO NVIDIA Ungkap Tidak Mau Dirikan Perusahaan Kalau Bisa Kembali ke Masa Lalu

Jensen Huang (kiri) di podcast Acquired

Pada acara Acquired Podcast yang ditayangkan di YouTube, Jensen Huang memberi sebuah pengakuan yang cukup bombastis. CEO NVIDIA ini mengaku kalau dia bisa memutar balik waktu dan kembali ke masa lalu, tidak tidak mau mendirikan perusahaan ini.

Menurut Jensen, mendirikan perusahaan sekelas NVIDIA ternyata 1 juta kali lebih sulit dari apa yang kita semua bayangkan. Dia menambahkan, kalau saja kita menyadari sakit dan penderitaan serta seberapa rentan dan malu dan juga hal yang gagal dirasakan. Jensen rasa tidak ada orang waras yang mau mendirikan perusahaan ini.

Jensen Huang Bagikan Wejangan Soal Bisnis NVIDIA

Sang CEO ungkap seberapa sulitnya jadikan perusahaan NVIDIA sebesar ini

Jensen turut ungkap kalau kekuatan super seorang wirausahawan adalah tidak mengetahui seberapa sulit tujuan yang ingin dicapai dan bertanya ke diri sendiri “seberapa sulit hal itu?” Bagi sang CEO, NVIDIA memposisikan diri sebagai penyedia kebutuhan yang belum dibutuhkan saat itu.

Jensen di acara launch produk NVIDIA d atas panggung

Kadang, jika kamu menciptakan sebuah pasar, kamu akan berakhir disebut dengan istilah moats (parit). Karena jika kamu menciptakan produk dengan benar.. dan itu mengaktifkan sebuah ekosistem disekelilingmu agar menyediakan pasar akhir, kamu sudah menciptakan sebuah platform.

Jensen Huang, NVIDIA CEO

Pria paruh baya ini juga berkata kalau penggiat usaha berhati-hati dalam membantu mendirikan ekosistem, akan tercipta pula koneksi di dalam koneksi, dan semua pengembang dan pelanggan ini akan bergantung pada produk buatannya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version