Jepang Siap Buka Warnet Khusus Bagi Para Gamer Berusia diatas 60 Tahun

in ,

Sepertinya masyarakat Jepang benar-benar paham membaca pasar industri video game. Jika, biasanya warnet lebih identik dengan anak-anak muda, kali ini sebuah perusahaan asal Jepang yang bersama ISR Parsonel secara resmi akan membuka sebuah warnet khusus para Lansia (orang lanjut usia) pada awal bulan Juli 2020. Mengingat warnet ini dikhususkan bagi para Lansia, maka, yang boleh mengakses warent yang bernama ISR e-Sports ini, nantinya adalah orang-orang dengan usia diatas 60 tahun.

Gamer Grandma

ISR e-Sports sendiri bisa dibilang bukanlah warnet seperti yang kita kenal pada umumnya. Selama bermain, para Lansia tersebut akan dibantu oleh para staff dari ISR e-Sports, untuk membantu mTemilih game, serta menemani para lansia tersebut saat bermain. Menariknya warnet ini memiliki jadwal untuk bermain, dimana para Lanisa tersebut memiliki waktu 2 jam dalam satu sesi bermain, tiap sesinya sendiri akan diberikan waktu  istirahat sekitar 30 menit setelah bermain sekitar satu setengah jam. Waktu istirahat tersebutlah yang digunakan para Lanisa tersebut untuk bersantai dan menikmati fasilitas lain seperti jogging, ataupun, memanfaatkan fasilitas gym yang sudah disediakan. Tiap sesinya para Lanisa tersebut akan dikenai biaya sekitar 1,000 yen atau setara dengan 140ribu.

E Sports Enjoy

Tujuan utama ISR e-Sprots sendiri, selain menjadi ajang berkumpul para Lansia yang memiliki hobi bermain game, warnet ini juga ditujukan sebagai sebuah fasilitas kesehatan yang ditujukan untuk healthy game life. Selain itu mengingat warent ini memiliki nama e-Sports, maka game-game yang disajikanpun adalah game-game kompetitif yang sering diperlombakan diajang e-Sports. Meskipun belum ada informasi resmi game apa saja yang akan hadir, warnet ini disebut-sebut akan memiliki hampir semua judul game e-Sports.

Tentunya hal ini menjadi sebuah bentuk langkah besar dari Jepang dalam rangka memberikan fasilitas game para Lanisa. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba warnet yang satu ini? Tunggu sampai umur mu 60 tahun yaa.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!