Jika Tombol ‘X’ di Kontroler PS Adalah ‘Cross’, Maka Tombol ‘X’ di Kontroler Switch Literally ‘X’ (eks)

nintendo switch joy

Baru-baru ini sempat heboh mengenai konfirmasi dari akun Twitter PlayStation UK menyatakan bahwa hal yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan namun jawabannya sangat ditunggu-tunggu seputar cara menyebut tombol “X” di kontroler Playstation yang sesuai dan benar. 

Tak ingin kehilangan momen, konsol milik Nintendo, yaitu Switch ternyata juga memiliki tombol yang sama berupa “X” di kontrolernya. Lalu apakah cara penyebutannya juga akan mengikuti versi Playstation yaitu cross atau silang, atau mungkin literally “X” (eks) yang sebenarnya justru menjadi sebutan untuk tombol milik kontroler Switch ini ?

Dilansir dari laman Nintendolife, mereka melakukan riset untuk mencari tahu bagaimana cara menyebut tombol “X” di Switch ini. Seperti yang kita ketahui, tombol di Switch ini mereferensikan terhadap huruf atau alphabet berupa “X”, “Y”, “A”, dan “B”. Oleh karena itu, sangat sesuai jika menyebut “X” di kontroler Switch ini sebagai “X” (dibaca: eks). Berbeda dengan kontroler Playstation yang tombol lainnya merupakan referensi dari bentuk sederhana bangun di pelajaran matematika, sehingga “X”-nya cenderung mereferensikan cross atau silang.


Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan sebuah video yang membahas tentang Switch Pro Controller dimana salah seorang bernama JC Rodriguez menyebutkan bahwa tombol ‘X’ ia sebut dengan (eks) pada menit ke 8:15. Apakah sudah lega kalian pemilik Switch ? ya, setidaknya saat ini kita sudah benar-benar mengetahui mana yang disebut ‘X’ beneran dan mana yang disebut ‘X’ sebagai cross atau silang.

 

Sumber: Nintendolife

 


Mau baca artikel seputar Nintendo hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version