Jim French, Pengisi Suara Elder Titan di DOTA 2 dan Bill di Left 4 Dead Meninggal Dunia

in

Kabar duka datang dari seseorang dengan suara yang mungkin sudahlah tak asing lagi di telinga-telinga para gamer dunia. Jim French, seorang aktor pengisi suara yang juga mantan pemimpin Imagination Theatre telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 21 Desember 2017 yang lalu. Ia adalah seorang aktor pengisi suara yang bisa dibilang cukup legendaris.

Mungkin kalian paling awam dengan suaranya saat mengisi Hero Elder Titan di DOTA 2, atau Bill di Left 4 Dead. Tapi tak hanya itu, ia juga mengisi suara pada beberapa game lain seperti pada HL2: Lost Coast sebagai seorang pemancing, Gunman Chronicles sebagai seorang peneliti, dan sebagai Father Grigori di salah satu game terkenal dari Valve, Half-Life 2.

Jim French yang sebelumnya juga memegang jabatan sebagai pemimpin utama dari Imagination Theatre memang sudah berusia cukup tua. 89 tahun hidupnya dilaluinya dengan menjadi seorang pengisi acara di lebih dari 800 acara radio yang berbeda, dan juga sebagai aktor pengisi suara pada beberapa game. Namun karena alasan kesehatan yang semakin memburuk, Ia memilih untuk melepas jabatannya sebagai petinggi utama Imagination Theatre dan memilih untuk memperbanyak istirahat.

Tentu saja kabar duka ini akan menjadi sebuah kehilangan yang besar dalam dunia game. Mengingat suaranya yang sangat khas itu belum tentu ada yang bisa menyamainya lagi. The Titan Falls. The last Worldsmith dies. Dua cuplikan karyanya ini bisa mengingatkan kalian yang mungkin sudah tidak ingat jelas bagaimana kekhasan dari suara seorang legenda ini.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.