Jim Ryan Klaim PS5 Menjadi Konsol Paling Sukses yang Pernah Ada

PS5 Konsol Paling Sukses

PS5 Konsol Paling Sukses – Sepertinya bagi gamer sudah tak asing lagi bahwa PlayStation selalu yang mengungguli puncak kesuksesan pasar konsol. Sajian game-game eksklusif yang ikonis sepertinya yang menjadi alasan konsol garapan Sony tersebut masih terus difavoritkan oleh banyak kalangan.

Kesuksesan tersebut pun juga diakui langsung oleh mantan bos PlayStation yakni Jim Ryan. Dimana dirinya mengklaim bahwa saat ini PlayStation 5 berada di posisi teratas sebagai konsol paling sukses yang pernah ada.

Mantan Bos PlayStation Ungkap PS5 Menjadi Konsol Paling Sukses yang Pernah Ada

Lho, beneran nih?

Berbicara melalui Official PlayStation Podcast, mantan bos PlayStation yakni Jim Ryan yang baru saja mengundurkan diri mengutarakan posisi konsol PlayStation di pasar industri video game. Dengan percaya diri, Jim Ryan menyatakan bahwa Sony saat ini berada di puncak kesuksesan dalam hal pasar konsol.

Menurutnya, perusahaan selama ini dapat dikatakan cukup jelas dan konsisten dalam memproduksi konsol yang hebat, pengalaman konsol yang baik hingga sajian gamenya. Itulah alasan mengapa saat ini konsol PlayStation masih belum terkalahkan.

PlayStation 5

Jim Ryan melanjutkan bahwa PlayStaion 5 sudah berada pada jalur yang tepat untuk menjadi konsol terbaik yang pernah ada. Terlebih dengan sejumlah game PS5 yang digarap oleh PlayStation Studios juga merupakan koleksi game-game terbaik.

Sementara Itu PS2

Bagaimana dengan konsol PS2?

Bukan hanya PS5, kesuksesan konsol Sony sebebarnya sudah terlihat sejak lama. Laporan terbaru menyatakan bahwa PS2 yang sering dinobatan sebagai konsol gaming terbaik mencapai total penjualan hingga menembus 160 juta unit.

Angka tersebut juga diutarakan langsung oleh Jim Ryan sendiri yang mana cukup jauh diatas dugaan para analis.

Meski begitu, saat ini PS5 juga tak lepas dari tuaian kritikan. Banyak yang menanggap bahwa konsol tidak memiliki game eksklusif yang sudah menjadi sisi ikonisnya.

Hal tersebut lantaran Sony belakangan ini mulai merilis sejumlah game-game populernya di platform PC yang tentu bertujuan untuk memperluas jangkauan pemain.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott serta berita terkini terkait PlayStation 5 ataupun lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version