Joe Biden dan Kamala Harris Berkampanye Lewat Animal Crossing

in , , ,
Joe Biden
Joe Biden

Saat ini game tidak hanya menjadi media hiburan semata, tapi juga menjadi media politik. Kasus protes Hongkong jadi salah satu contoh bagaimana game Animal Crossing dimanfaatkan untuk kepentingan protes. Tidak hanya sampai disitu, kita juga melihat kasus prots Black Lives Matter juga memanfaatkan game tersebut,

Dilansir dari Gamerant, Joe Biden dan Kamala Harris berkampanye lewat Animal Crossing. Joe Biden sendiri merupakan calon terpilih mewakili Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat. Bersama wakilnya yaitu Kamala Harris yang merupakan politisi dan mantan pengacara. Saat ini, ia perempuan yang mendampingi Biden.

Joe Biden dan Kamala Harris terlihat sebagai karakter di salah satu postingan pendukungnya. Terlihat dengan jelas beberapa logo dukungan milik Joe Biden seperti papan dengan tanda JOE dan beberapa pernak-pernik dukungan. Bagi para pendukung dapat mendownload dan mengenakan tanda tersebut sebagai bentuk dukungan.

Joe Biden 2

Pemilihan kampanye lewat Animal Crossing memiliki beberapa alasan. Alasan pertama, untuk menghindari masalah Virus corona yang saat ini merebak. Hal tersebut dilakukan karena sulit saat ini untuk mengadakan kampanye di tempat terbuka. Alasan kedua, Joe Bide disebut anti dengan game kekerasan, dimana ia menolak pendapat salah satu penasehat politiknya untuk menggunakan game Fortnite.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Joe Biden memanfaatkan Animal Crossing sebagai media kampanye. Hal ini kemungkinan bakal menjadi tren baru untuk kampanye dan promosi.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com