Jokowi Dukung Mobile Legends, Saatnya Mabar Bareng Presiden

in ,

Yup, sepertinya game sejuta umat ini kembali menjangkit orang-orang. Namun kali ini orang yang memainkan game ini bukanlah artis ataupun orang biasa, melainkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Melalui laporan dari Kumparan, Jokowi menyampaikan keinginannya untuk belajar memainkan Mobile Legends. Pada awalnya beliau sama sekali tidak mengerti apapun mengenai e-sport, terlebih lagi Mobile Legends. Beliau sampai meminta tolong  pada anaknya Kaesang untuk mengajarinya mengenai informasi-informasi tersebut. “Awalnya saya enggak mengerti e-Sport apa sih, Mobile Legends apa sih. Lama-lama tahu, saya tanya Kaesang. Minta diajarin. Ajari dong,” kata Jokowi.

Jokowi juga menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan Jess No Limit, beliau mengaku takjub dengan pencapaian Jess No Limit yang bisa mendapat income ratusan juta meski masih berumur 20 tahun. Mereka memang sebelumnya pernah bertemu pada bulan Agustus lalu, disana Jess No Limit bercerita mengenai dirinya kepada beliau.

Selain itu Jokowi juga menghimbau bahwa kita harus pandai menyaring efek dari kemajuan teknologi ini, jika tidak kita bisa saja masuk ke jurang yang berbahaya.

“Saya yakin anak-anak punya potensi bersaing dengan negara lain. Sekarang ini kita masuk ke Revolusi Industri 4.0. Kata The McKenzie Institute International, itu 3.000 kali lebih cepat dari revolusi industri yang pertama. Jadi ke depan bukan otot tapi ini (otak). Coba muncul bitcoin, virtual reality, begitu cepatnya,” ungkapnya.

Credits: Kumparan , CNN

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person