Jony Ive, Desainer iPhone Resmi Keluar Dari Apple


Jonathan Ive, perancang dan pendesain dari iphone dikabarkan telah resmi keluar dari Apple. Berita ini mulai tersiar pada, Kamis,  28 November 2019.

Ive adalah seorang perancang desain dari produk-produk terkenal dari Apple saat ini. Jika kamu mengenal iPhone, iPad, serta jam pintar dari Apple yaitu Apple Watch, itu adalah desain dari Ive. Ive sendiri telah bergabung dengan perusahaan milik Jobs ini sejak 1992, kemudian 1996 ia bergabung pada tim desain.

Selain sebagai desainer, ia juga dikenal sebagai salah satu orang yang dekat sekaligus orang kepercayaan Jobs. Sebagai salah satu otak dibalik kesuksesan Apple, tentu saja Ive bukan orang sembarangan. Dalam website milik Apple, Ive dikenal sebagai petinggi, dan menduduki jabatan Chief Designer officer.

Perusahaan sendiri sebelumnya pernah mewartakan jika Ive akan keluar pada Juli lalu. Namun, Ive tak menjelaskan alasan mengapa ia keluar dari Apple.

Setelah keluar dari Apple, Ive akan tetap memberikan kemampunya untuk Apple. Ia akan melakukanya dengan cara membuat sebuah perusahaan agensi kreatif bernama LoveFrom. Apple akan menjadi client pertama Ive dengan agensi LoveFrom miliknya.

“Apple akan terus mendapatkan manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dalam proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun,” kata CEO Apple, Tim Cook, dikutip Gamebrott dari The verge, Sabtu, (30 Oktober 2019).

Dalam membangun agensi itu, Ive tentu saja tak sendirian. Nantinya, ia akan dibantu oleh Marc Newso salah satu desainer dari Apple. Newson dikatakan pernah terlibat dalam pengembangan produk-produk utama Apple termasuk jam tangan pintar paling populer saat ini, Apple Watch.

Sumber : The verge


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita terupdate lainya tentang tech dari Rizki