Joy-Con Dari Perusahaan Third-Party Manufacturing Hiro Hadirkan Tombol D-Pad

hori joy con switch

Satu dari sekian banyak perangkat keras yang paling ditunggu-tunggu untuk Nintendo Switch adalah Joy-Con sebelah kiri yang hadir lebih tradisional dengan adanya tombol D-Pad yang bahkan seorang game director terkenal, Hideki Kamiya pun menginginkannya. Disaat kebanyakan game berjalan dengan nyaman seperti yang kita rasakan saat ini, mereka yang ingin bermain game dengan genre platformers atau fighting dimanampun ingin sebuah kontroler yang secara langsung memenuhi kebutuhan mereka, seperti melakukan combo atau finishing move dalam sebuah game fighting.

Untuk itu, kita harus berterima kasih kepada salah satu perusahaan third party manufacturer dari Jepang, yaitu Hori yang telah mendengar keinginan dan harapan kalian dengan hadirnya Joy-Con dengan tambahan tombol D-Pad yang pada bulan Juli mendatang dibanderol dengan harga ¥2,678 (sekitar $25 atau sekitar Rp 342.000).

Meskipun begitu, kita harus merasakan beberapa fitur Joy-Con yang hilang, seperti tidak nirkabel dimana kalian tidak dapat dimasukkan ke Joy-Con grip. Selain itu juga tidak ada dukungan untuk tombol gyro, rumble atau SL/SR.

Namun lepas dari semua itu, hadirnya tombol D-Pad di Joy-Con tetap memberikan pilihan bagi para fans yang masih setia menggunakan tombol D-Pad sebagai kontroler saat bermain game. Menurut kamu gimana brott ? kamu juga masih nyaman menggunakan tombol D-Pad saat bermain game ? komen di bawah jika iya serta selipkan alasannya.

Exit mobile version