Joy Con Nintendo Switch 2 Dirumorkan Tidak Pakai Rail Sebagai Penghubung

Joy Con Nintendo Switch 2

Lagi-lagi kita disuguhkan dengan rumor Nintendo Switch 2. Meski tanggal perilisan yang tak kunjung diumumkan, banyak gamer yang tidak sabar ingin menikmati generasi seterusnya dari konsol buatan Nintendo ini.

Jika rumor sebelumnya sudah membahas ukuran Switch 2 yang sedikit lebih bongsor, ini ada tambahan bocoran baru mengenai Joy Con di Switch akan datang. Ternyata ada perubahan besar yang membuatnya cukup berbeda dengan versi saat ini.

Joy Con Nintendo Switch 2 Dikabarkan Pakai Magnet

Tak lagi pakai slide-in seperti sekarang?

Melalui situs Vandal, yang terkenal akurat memberikan rumor terkait Nintendo Switch OLED kemarin lalu, mengabarkan ada perubahan di Joy Con next-gen Switch nanti. Meski kabarnya ini belum resmi, disebutkan kalau Joy Con di Switch 2 tak lagi menggunakan mekanisme rail sebagai penghubung ke konsol utama.

Kabar yang beredar menyebutkan kalau kelak konsol baru Nintendo ini akan menggunakan metode magnet untuk menghubungkan controller tersebut dengan Switch baru. Ini juga berarti desain samping kiri kanan untuk Switch baru nanti juga akan alami perubahan besar dan joycon baru tersebut tidak kompatibel dengan Switch saat ini.

Terkonfirmasi Ukuran Switch 2 Bakal Membengkak

Bentuk bakal ganti?

Tak hanya soal koneksi Joy Con saja, Vandal juga konfirmasi kalau ukuran next Switch akan sedikit lebih besar dari generasi saat ini. Ini bisa jadi membenarkan rumor sebelumnya bahwa konsol akan datang tersebut berukuran 8 inci.

Walau tidak menyebutkan panel apa saja yang digunakan nanti, jika menurut rumor sebelum-sebelumnya, dikabarkan Switch akan datang ini tetap bakal gunakan layar LCD dan bukan OLED.

Situs Vandal juga mengungkapkan kalau Pro Controller saat ini masih bisa digunakan untuk Switch baru nanti. Yang mungkin mengisyaratkan tidak akan ada kontroller baru terpisah. Bagaimana menurut kamu soal rumor ini? Apakah semakin tertarik menanti kehadirannya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version