JRPG Baru Kreator Final Fantasy, Fantasian Nampak Menawan di Gameplay Barunya

in ,
Fantasian
Dengan ciri khas Final Fantasy tentunya.

Kepergian Hironobu Sakaguchi sejak rampungnya pengembangan Final Fantasy XII memang membuat franchisenya berada dalam kondisi naik-turun. Jalan baru yang ia ambil dengan kembangkan game console khusus Xbox360 Lost Odyssey dan Blue Dragon dan The Last Story untuk Nintendo Wii di bawah studio baru, Mistwalker bawanya untuk mencoba sesuatu yang lebih casual dengan game mobile. Namun tak lepas dari JRPG yang memang menjadi bagian terbesar di sepanjang karirnya.

Sejak saat itu ia dan timnya mencoba terus kembangkan franchise mobile miliknya di bawah nama Terra Battle dan Terra Wars. Sayangnya, kedua judul tersebut tak laku di pasaran dan terpaksa harus ditarik dan ditutup servisnya sejak tahun 2018.

Tidak menyerah, Mistwalker terus bereksperimen dengan judul baru yang pada akhirnya telurkan Fantasian untuk Apple Arcade. Dan dalam trailer barunya yang baru saja diumumkan, nampak bahwa gamenya tak lepas dari pengaruh Final Fantasy yang memang menjadi kreasi orisinalnya.

Dengan menggandeng kembali rekan baiknya, Nobuo Uematsu sebagai komposer musik. Nuansa Final Fantasy dari animasi, karakter, serta ragam adegan yang dipamerkan dalam trailer Fantasian sangat melekat erat dalam gamenya.

Mistwalker juga mengupload trailer lain bagaimana sistem random battle JRPG mereka tingkatkan dengan sistem Dimengeon. Jika dinyalakan, Dimengeon akan lempar semua monster random battle ke sebuah dimensi baru yang pada akhirnya bisa langsung ditumpas dalam satu kali battle.

Sistem ini akan membuat battle menjadi lebih efisien tanpa harus khawatir untuk cemas mengeksplorasi area yang belum dieksplorasi.

Fantasian akan menceritakan dunia multidimensional yang dikuasai mesin. Player akan berperan sebagai Leo yang tersadar di sebuah wilayah antah berantah dengan satu ingatan saja. Dalam perjalanan untuk mengembalikan ingatannya, player akan menemukan rahasia dan misteri di balik infeksi mekanik yang pelan namun pasti “melahap” semua yang diketahui umat manusia.

Fantasian rencananya akan dirilis di Apple Arcade, sebuah program berlangganan layaknya cloud gaming namun hanya tersedia di iOS. Sayangnya, Mistwalker masih urungkan niat untuk mengumumkan tanggal rilisnya.


Baca lebih lanjut tentang Fantasian atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.