Jual Mod Nakal Dead or Alive Xtreme Venus Vacation, Orang Ini Dituntut Koei Tecmo

in ,
Ia harus menerima konsekuensinya.

Dead or Alive Xtreme Venus Vacation merupakan versi gratis dari Dead or Alive Xtreme yang didesain lebih “berani” dibanding versi consolenya. Terlebih kehadirannya yang hanya terbatas di PC membuat Team Ninja, Koei Tecmo, dan DMM Games mampu melakukan apapun dengan sesuka hati agar para kaum adam tetap bahagia. Tentunya dengan batasan yang tak mau mereka lewati, yakni sensualitas berlebih.

Meskipun begitu hal ini tak membuat player yang ahli mengoprek video game tak tergelitik untuk membuat mod video game yang sebenarnya sudah cukup vulgar tersebut. Sayang, alih-alih mendistribusikannya secara gratis, ia justru menjualnya. Mengetahui hal tersebut, Koei Tecmo langsung menangkap pelakunya via polisi perfektur Kanagawa.

KoeitecmoMelalui press releasenya, Koei Tecmo Jepang menjelaskan bahwa tersangka adalah seseorang yang berasal dari Kanagawa. Ia menjual mod nakal tanpa busana untuk Dead or Alive Xtreme Venus Vacation di tempat lelang. Tersangka dituntut dengan denda sejumlah uang sesuai dengan hukum pelanggaran hak cipta yang berlaku di Jepang. Koei Tecmo tidak mau menyebutkan jumlahnya sama sekali.

Di akhir press release, mereka menjelaskan bahwa takkan ambil pusing jika ada tindakan ilegal serupa dan langsung memprosesnya secara hukum.

Membuat mod sendiri merupakan sesuatu yang sebenarnya dilarang oleh hukum. Khususnya bagi game online seperti Dead or Alive Xtreme Venus Vacation. Namun dengan tidak menjualnya, hal tersebut diperbolehkan oleh setiap developer. Sebaliknya, mereka akan langsung menuntut dan memprosesnya secara hukum.

Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation saat ini hanya tersedia di PC secara eksklusif baik via DMM Games (hanya dengan bahasa Jepang) maupun Steam dengan dukungan bahasa Inggris. Namun konten versi Steamnya tertinggal satu tahun lebih lambat dibanding versi Jepangnya.


Baca lebih lanjut tentang Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.