Juara Bertahan TI Bubar, 4 Pemainnya Dikabarkan Pensiun Dini

in

Team Random atau yang lebih kita kenal dengan Wings Gaming dikabarkan bubar. Tidak ada pernyataan resmi dari tim ini soal pembubaran tim mereka. Jack Chen, seorang pengamat Dota 2 yang memang dekat hubungannya dengan Wings Gaming mengabarkan berita ini pertama kali di akun twitternya.

Management Issue Dan Performa Yang Buruk

Bagaikan mengalami kutukan juara TI, perjalanan Wings Gaming memang bisa dibilang tidak mulus semenjak winter season tahun lalu. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, masalah internal memperkeruh suasana di rumah tangga tim ini. Mulai dari gaji yang tidak dibayar, pembagian uang prize pool TI yang lebih banyak ke organisasi, masalah komunikasi, sampai penelantaran dari pihak organisasi karena mereka lebih fokus ke Tim Lol Wings Gaming.

Hal lain juga yang menjadi katalis dari pembubaran tim ini adalah mereka gagal beradaptasi dengan meta 7.xx. Dota adalah game yang sangat dinamis. Nuansa permainan di level tinggi dapat berubah-rubah dalam sekejap mata. Wings adalah korban dari kekejaman ini. Tim yang dikenal dengan keberagaman pilihan heronya (versatility) secara mengejutkan redup performanya semenjak kehadiran Monkey King. Puncaknya Kiev major kemarin dimana mereka finis diposisi terakhir.


Sampai berita ini diterbitkan kami belum bisa memastikan siapa 4 yang akan pensiun dan siapa yang akan tetap melanjutkan karirnya.

Pengumuman pensiun dini seorang pemain bukanlah hal baru di dota 2. Tercatat nama seperti RoTK, BurninG, dan Fear pernah mengumumkan pensiun dirinya. Namun kenyataannya, mereka kembali ke kancah profesional dan mencetak prestasi-prestasi yang lebih membanggakan. Mari berharap hal ini juga berlaku kepada ex-Wings Gaming. Mungkin mereka lelah 😀 Biarkan mereka istirahat sejenak.

source: joindota

Avatar

Written by Ryan Wirawan