Juara Dunia Tetris 7 Kali Jonas Neubauer Dikalahkan Oleh Joseph Saelee Bocah 16 Tahun

tetris

Salah satu game klasik yang masih eksis sampai sekarang yaitu Tetris mempunyai juara baru. Permainan yang pertama kali muncul pada tahun 1984 tersebut sudah rutin mengadakan turnamen internasional sejak 2010 lalu.

Turnamen bertajuk Classic Tetris World Championship tersebut memiliki banyak peminat tersendiri yang kebanyakan adalah pengemar setia game-game klasik di dunia. Kini turnamen tersebut sudah memasuki musim kesembilan pada tahun ini.

Pada  pagelaran tahunan kesembilan yang jatuh pada tahun 2018 ini diadakan di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Pemain-pemain Tetris dari seluruh dunia berkumpul disana. Mulai dari pemain tuan rumah dan pemain-pemain dari Eropa hingga dari Asia khususnya Jepang dan Cina hadir disana.

Dari delapan season Classic Tetris World Championship tersebut hanya dua orang saja yang berhasil menjuarainya yaitu Jonas Neubauer dan Harry Hong. Harry Hong menjuarai turnamen tersebut pada tahun 2014 dan Jonas Neubauer menjuarai 7 season sisanya.

Tahun 2018 ini Jonas Neubauer kembali kebabak grand final kesembilan kalinya berturut-turut dan menghadapi penantang baru yaitu Joseph Saelee yang baru berusia 16 tahun. Menariknya Jonas Neubauer dibuat kewalahan oleh sang newcomer tersebut.

Joseph Saelee dengan teknik baru dalam bermain Tetris berhasil mengalahkan juara bertahan sekaligus membawa pulang uang sebesar 1.000 dollar atau sekitar 15 juta rupiah. Teknik tersebut adalah dengan menekan terus menerus NES D-pad daripada menahannya.

Walaupun terkesan sulit sepertinya teknik baru ini akan menjadi tren dimasa mendatang. Sang juara tujuh kali Jonas Neubauer sepertinya harus berpikir keras tahun depan untuk bisa memenangi turnamen Classic Tetris World Championship lagi dan merebutnya kembali dari anak 16 tahun Joseph Saelee.

Exit mobile version