Juarai LoL LCK Summer 2019, SKT T1 Raih Piala LCK yang Ke 8 Kalinya

in , , ,

Turnamen League of Legends terbesar di Korea Selatan yaitu LCK Summer 2019 akhirnya resmi berakhir. Lagi-lagi sang juara bertahan sekaligus tim tersukses di Korea Selatan yaitu SKT T1 berhasil menjuarainya. Kemenangan 3-1 atas Griffin dipartai grand final sekaligus mengukuhkan kedigdayaan dominasi SKT T1. Hingga saat ini SKT T1 berhasil menjuarai turnamen LCK sebanyak 8 kali sejak pertama kali bergulir pada tahun 2014 silam.

Padahal sebelumnya Faker dan kawan-kawan sempat kesulitan di fase group stage LCK Summer 2019 kali ini. Mereka hanya mampu menduduki peringkat 4 klasemen akhir dan harus berjuang dari ronde pertama babak playoff. Namun kemampuan sang juara bertahan tersebut memang tidak boleh dipandang sebelah mata. SKT T1 berhasil menyingkirkan keempat lawannya langsung sekaligus mengambil gelar raja League of Legends Korea Selatan.

Dengan kemenangan dalam LCK Summer 2019 tersebut SKT T1 mendapatkan total hadiah sebesar 100 juta won atau sekitar 1,2 milyar rupiah. Selain itu SKT T1 juga berhak untuk tampil dalam turnamen World Championship 2019 sebagai wakil dari Korea Selatan. SKT T1 akan didampingi oleh Griffin yang mana dua kali menjadi runner-up dalam LCK tahun 2019 kali ini dibawah SKT T1. Sementara 1 tim Korea Selatan lagi masih diperebutkan oleh tim-tim Korea Selatan lainnya.

SKT T1 berharap performa mereka terus meningkat mengingat tahun lalu mereka gagal melaju kedalam turnamen World Championship 2018. Padahal SKT T1 merupakan tim segudang prestasi karena telah merengkuh gelar juara World Championship sebanyak tiga kali. Belum ada 1 tim League of Legends manapun yang berhasil menyamai prestasi dari SKT T1. Selain itu midlaner mereka Lee “faker” Sang-hyeok merupakan ikon dari game League of Legends.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Contact Me at [email protected]

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Your email address will not be published.