Judgment Tak ke PC dan Dapatkan Sekuel Ketiga Karena Agensi Aktor Melarangnya?

ProjectJudge2
Agensi Kimura Takuya melarang versi PC gamenya dan Lost Judgment bisa saja jadi sekuel terakhir?

Hadir sebagai seri spin-off Yakuza, Judgment atau Judge Eyes (di Jepang) hadirkan seri yang akan muncul sebagai pembawa gameplay orisinal serinya mengingat Toshihiro Nagoshi sendiri mengaku mereka akan terapkan mode turn-based RPG di iterasi terbaru Yakuza.

Sejak perilisannya, Judgment dapatkan respon yang positif dari para fans dan media. Game yang dibintangi aktor Kimura Takuya (Kimutaku) yang memerankan sekaligus menjadi model wajah Takayuki Yagami, tokoh utama gamenya tersebut dapatkan julukan unik dari para fans di Jepang, salah satunya adalah “Kimutaku ga Gotoku”, plesetan dari judul asalnya, Ryu ga Gotoku.

Namun sayang, sepertinya sekuel kedua, Lost Judgment akan menjadi yang terakhir di sepanjang serinya.

Ini karena agensi aktor dan aktris yang membawahi Kimura Takuya, Johnny & Associates berusaha membatalkan rencana SEGA untuk hadirkan Judgment ke PC. Menurut laporan website hiburan Jepang Nikkan Taishu dari sumber terpercaya, agensi tersebut tak ingin Kimura Takuya muncul di game PC.

Belum jelas apa alasan di balik rencana pembatalan tersebut, namun Nikkan Taishu menyebutkan bahwa Johnny & Associates yang miliki manajemen super ketat tak mau wajah para talentanya muncul tanpa batasan di internet. Mereka kemungkinan menganggap game PC berbeda karena kebanyakan PC akan terhubung langsung ke internet (via browser tanpa perlu keluar dari game, red).

Nikkan Taishu sebut bahwa SEGA berencana hadirkan Judgment dan Lost Judgment ke Steam, namun Johnny & Associates melarangnya. Dengan demikian kemungkinan Lost Judgment akan menjadi akhir dari sekuelnya.

Dari segi bisnis, SEGA akan merugi jika mereka tak merilisnya ke Steam. Namun karena agensi melarangnya, mereka mau tak mau harus mematuhinya.

Mengetahui kabar tersebut, Kimura Takuya sebagai aktor sekaligus model wajah tokoh utama Judgment mengaku kaget. “Sebenarnya, Kimura Takuya suka sekali dengan gamenya, ia memerankan tokoh utama Judgment dengan sangat baik dan mengaku sangat tertarik dengan gamenya. Ia kemudian memohon untuk melanjutkan serinya, namun setelah mendengar jawaban “kemungkinan tidak akan dilanjutkan” sepertinya membuatnya kecewa”, jelas salah satu sumber Nikkan Taishu.

Tentu saja karena berita ini hanya diberitakan oleh satu sumber saja, maka kita tidak boleh mempercayainya sepenuhnya hingga SEGA angkat bicara.

Lost Judgment sendiri rencananya akan dirilis tanggal 24 September 2021 di semua platform utama termasuk Stadia namun tanpa versi PC sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Lost Judgment, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version