Jumlah Gamer Dewasa Meningkat Drastis Menurut Global Web Index

stock footage a fun loving video gamer playing with a wireless joystick while eating popcorn
Gamer dewasa kini lebih banyak.

Melakukan kegiatan di rumah karena pandemi menjadi sesuatu yang wajar. Tak sedikit yang memulai hobi barunya dengan membaca maupun tentu saja bermain video game untuk menghilangkan kejenuhannya saat di rumah.

Peningkatan jumlah ini rupanya didata oleh Global Web Index seperti laporan GamesIndustry. Mereka mengungkapkan jumlah gamer dewasa di usia 55-64 tahun mengalami peningkatan cukup tinggi sejak tahun 2018.

Menariknya, pertumbuhan peningkatan gamer dewasa tersebut rupanya meroket hingga sekitar 38%. Ini diteliti dengan sample data di bawah 19.500 orang dari berbagai wilayah belahan dunia.

Peningkatan ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pandemi, meningkatnya gamer mobile, dan perubahan populasi penikmati video game secara global.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebanyak 86% pengguna internet menggunakan website untuk bermain video game. Sementara mereka yang berusia lanjut dan orang tua melihat kegiatan bermain game ini sebagai kegiatan keluarga.


Baca lebih lanjut tentang Global Web Index atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version