Jumlah Iklan di Gmail Bertambah, Banyak Dikeluhkan Penggunanya

Jumlah Iklan Di Gmail

Kehadiran iklan adalah hal yang cukup wajar untuk kelanjutan situs dan layanannya. Wajar, namun lain halnya dengan yang dilakukan raksasa Alphabet, yang menambah jumlah iklan di Gmail, sampai dikeluhkan penggunanya karena dirasa amat distraktif dan menjebak. Memangnya, gimana sih modelan iklannya?

Iklan di Gmail yang Makin Banyak

Bila keseharian kalian berkutat dengan proses administrasi atau memantau email keluar masuk, tentunya kalian sadar dengan kehadiran iklan pada bagian teratas pada kolom email yang dikelola. Iya, email tersebut memiliki penanda tersendiri, dengan penamaan kata ‘ads’ di depannya.

Makin banyak saja iklannya

Entah apa gerangan yang ada di benak Alphabet selaku pemilik Google, yang kini malah menambahkan jumlah iklan di Gmail, sampai membuat penggunanya kebingungan, karena iklan tersebut diselipkan di antara email asli yang bukan iklan, setidaknya yang dari kami lansir lalui 9to5Google.

Bertambahnya jumlah iklan Gmail tersebut tidak hanya menimpa user di PC saja, dan merambah ke versi mobile-nya, dan membuat para penggunanya risih. Wajar sih brott, karena kita justru akan makin bingung saat proses penyortiran email, dan malah membuang waktu.

Banyak Dikeluhkan oleh Penggunanya

Bertambahnya jumlah iklan di Gmail sontak berhasil menuai protes dan dikeluhkan oleh para penggunanya. Bahkan, iklan tersebut muncul di inbox ‘primary’ atau ‘utama’, membuat proses penyortiran email makin membutuhkan tenaga.

Ia menilai penempatan iklan ini terlalu distraktif

Salah satu contohnya adalah Rosemary, yang mengungkapkan kekesalannya terutama pada penambahan iklan pada email miliknya. Ia kesal karena kini ia cukup kesulitan karena harus lebih ekstra hati-hati saat melakukan penyortiran email yang masuk ke inbox-nya setiap hari.

Connor merasa penempatan iklannya sangat menyebalkan

Contoh lainnya adalah Connor Marshall, di mana ia katakan langkah yang diambil Google ini terlalu ekstrim. Lalui cuitannya, ia meminta raksasa tersebut untuk mengembalikan penempatan iklan kembali pada kolom teratas.

Duh, ada-ada saja ya? Gimana kalau menurut kalian, apakah risih atau biasa aja melihat penempatan dan bertambahnya jumlah iklan ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version