Jumlah Pemain Aktif Redfall di Steam Sisa Belasan Orang

Jumlah Pemain Aktif Redfall

Setelah diluncurkan pada awal tahun ini, Redfall terus mengalami penurunan pemain setiap waktunya. Game first party Microsoft ini mendapatkan respons yang kurang baik oleh gamer dan menjadi game pembuka tahun yang cukup mengecewakan bagi kebanyakan gamer.

Game yang dikerjakan oleh Arkane Studios ini pun mendapatkan review yang sangat buruk di platform Steam dan menjadi salah satu game yang paling banyak dapat kritik pedas gamer sepanjang sejarah.

Jumlah Pemain Aktif Redfall di Steam Saat Ini Sisa Belasan Orang

Jumlah player hampir tidak ada

Tidak mengejutkan kalau game ini kemudian ditinggal oleh gamer yang memainkannya sejak awal karena berbagai alasan. Gamenya sendiri sudah mencapai titik dimana sangat sedikit player aktifnya di bulan Mei lalu.

Pada akhir Agustus ini, jika melihat angka pemain aktif di Steamdb, jumlah yang sekarang sedang memainkan game ini bahkan tidak sampai 20 orang. Jumlah paling tinggi dalam 24 jam terakhir bahkan tidak mencapai 100 pemain yakni di 61 pemain saja.

Tersisa 14 player saja

Redfall sendiri punya pengembang yang punya track record baik. Arkane Studios terkenal dengan game Dishonored yang cukup disukai oleh gamer. Hanya saja pengembangan game kali ini banyak dibumbui oleh ZeniMax yang menginginkan game tersebut sebagai game live service, seperti kebanyakan game yang sedang naik daun belakangan ini.

Dampak dari Mismanagement?

Mengapa bisa gagal?

Berbagai sumber bahkan menyebutkan kalau game tersebut dibuat karena mengincar pasar live service karena beberapa judul game mereka sebelum ini kurang laku dipasaran. Tapi, tampak keputusan ini dilakukan secara sepihak.

Sempat beredar kabar kalau karyawan Arkane juga meminta Microsoft untuk batalkan project game tersebut setelah ZeniMax yang menaungi mereka dibeli oleh Microsoft. Dari sini kita sudah bisa mencium bau-bau game ini akan gagal dan terbukti sekarang player aktifnya hanya bersisa 14 orang saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version