Meski Ramai Tagar #NoApexAugust, Jumlah Pemain Apex Legends Justru Naik!

Apex Legends

Belakangan ini banyak bermunculan sebuah tagar yang mengajak para pemain game Apex Legends untuk berhenti memainkan game Battle Royale satu ini. Tentunya tagar ini hadir dengan alasan yang masuk akal juga.

Alasan untuk tidak memainkan Apex Legends

Meski Ramai Tagar #NoApexAugust, Jumlah Pemain Apex Legends Justru Naik! 2

Tagar tersebut merupakan #NoApexAugust dimana pemain akan berdemo dengan cara tidak memainkan game ini selama bulan Agustus. Tagar ini awal mulainya muncul dalam bentuk post di Reddit dimana seorang pemain mengajak seluruh pemain untuk berhenti memainkan game ini sebagai bentuk protes.

Tentunya post tersebut menjadi viral dan banyak pemain game ini ikut menyebarkan melalui Twitter. Protes ini dikarenakan permasalahan ping server, cross-progression, serta kosmetik yang terlalu mahal.

Para pemain berharap dengan adanya protes ini, Respawn selaku developer game ini akan memperbaiki seluruh permasalahan yang ada dalam game Apex Legends. Memang selama ini yang dihadapi pemain ketika bermain adalah ping game yang terkadang tidak stabil seperti server terbakar.

Tapi sayangnya, protes tersebut sepertinya tidak berjalan lancar. Berdasarkan Statistik yang ada pada Steamcharts, Apex Legends menembus rekor jumlah pemain di Steam yaitu 510.286 pemain. Sebelumnya rekor tersebut berada di 411.183 pada bulan Mei lalu.

Data tersebut merupakan data untuk Platform Steam saja. Untuk platform lainnya seperti konsol maupun portal lainnya seperti Origin memiliki data yang terpisah. Untuk plaform – platform tersebut, masih belum ada data statistik pemainnya.

Meskipun #NoApexAugust tersebut gagal mengajak pemain untuk mogok memainkan game ini, bukan berarti permasalahan tidak hilang. Tentunya permasalahan yang merupakan awal adanya tagar ini harus segera diselesaikan.

Jika tidak diperbaiki, mungkin saja para pemain game Battle Royale ini akan melakukan aksi protes yang lebih besar lagi. Seluruh pemain tentunya ingin game kesayangan mereka menjadi lebih baik lagi. Bukankah begitu, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version