Semakin Pesat, Jumlah Pemain CSGO Kembali Meningkat dan Cetak Rekor Baru

Jumlah Pemain CSGO Kembali Meningkat

Jumlah Pemain CSGO

Jumlah Pemain CSGO Kembali Meningkat – Tak bisa dipungkiri bahwa game Counter-Strike Global Offensive (CSGO) masih menjadi salah satu game FPS online terpopuler saat ini. Rilis pertama kali tahun 2012 lalu, sampai saat ini game masih dipenuhi komunitas yang terbilang cukup ramai dan aktif.

Meski sudah berusia lebih dari satu dekade, hal tersebut tidak menghentikan laju aktifnya komunitas CSGO. Terlebih semenjak diumumkannya sekuel bertajuk Counter Strike 2 membuat game terdahulunya mengalami lonjakan jumlah pemain yang signifikan. Bahkan baru-baru ini, game kembali mencetak rekor sebelumnya untuk jumlah pemain terbanyak.

Jumlah Pemain CSGO Kembali Meningkat, Cetak Rekor Baru

Jumlah Pemain CSGO Kembali Meningkat, Cetak Rekor Baru

Melalui halaman Steam charts CSGO, jumlah pemain dalam kurun waktu 24 jam terlihat kembali meroket pesat pada tanggal 7 Mei 2023. Angka menyentuh nilai 1,818,773 pemain dalam satu hari. Apabila dikalulasikan, terdapat sekitar 300,000 pelonjakan pemain atau 20% lebih banyak dari rekor sebelumnya.

Semenjak bulan Februari 2023, jumlah pemain CSGO memang sudah mulai terlihat adanya peningkatan. Bahkan di kemudian hari game terus pecahkan rekor sebanyak 3 kali dalam kurun waktu yang singkat. Terlebih semenjak pengumuman Counter Strike 2 beberapa waktu lalu yang menjadi puncak ledakan jumlah pemain terbanyak pada masa itu.

Pencapaian ini pun mendapat apresiasi langsung dari developer. Melalui akun Twitter resmi Counter Strike, pihak Valve merespon pelonjakan pemain dengan mem-posting klip dari pegulat Randy Savage yang sedang menganggukan kepala, tentu dimaksud sebagai penggambaran rasa kagum dari tercetaknya rekor baru.

Transaksi Case dan Kunci CSGO Melonjak Setelah Counter Strike 2 Diumumkan

Jumlah PemainTransaksi Case dan Kunci CSGO Melonjak Setelah Counter Strike 2 Diumumkan Csgo 2

Bukan hanya jumlah pemain yang semakin banyak, namun kepopuleran game juga terdorong oleh maraknya transaksi case dan kunci CSGO semenjak diumumkannya CS2. Harga yang ditaksir pun juga turut naik mengingat permintaan yang semakin banyak. Diprediksi pula bahwa harga masih berpotensi untuk terus naik.

Hingga saat ini, masih belum diumimkan secara resmi kapan CS2 akan dirilis secara publik. Saat ini, game dikatakan masih dalam tahap closed beta. Meski begitu, antusias para fans sudah semakin membara, bahkan server CSGO sempat dipenuhi oleh pemain yang berharap dapat ikut andil dalam tahap limited test. Hingga pihak Valve terpaksa tegaskan untuk berhenti berharap mendapat akses beta dengan cara memenuhi server game.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Counter-Strike serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version