Jumlah Pemain Elden Ring Sudah Mulai Turun Drastis di Bulan Mei 2022

Pemain Elden Ring

Sejak game terbaru buatan FromSoftware berjudul Elden Ring rilis, game tersebut mendapatkan perhatian para gamer di seluruh dunia. Itu karena para pemain Elden Ring sudah lama menunggu game tersebut rilis yang merupakan successor dari game Souls-like dibuat oleh developer yang sama dengan menghadirkan fitur luasnya open world. Sudah lebih dari 2 bulan game-nya rilis, diketahui jumlah pemain bermain game Elden Ring tampak sudah mulai turun.

Jumlah Pemain Bermain Game Elden Ring Sudah Mulai Turun

Informasi ini berasal dari sebuah grafik dari website Highcharts. Berdasarkan hasil data dari Highcharts, diketahui bahwa jumlah pemain dan juga penonton livestreamer Twitch yang menonton streamer bermain game tersebut sudah mulai turun. Hal ini sudah mulai terlihat pada awal Maret 2022 dan terus turun hingga bulan Mei 2022.

Kalian bisa lihat grafiknya di bawah ini.

Grafik chart jumlah pemain dan penonton livestreamer melihat streamer bermain game Elden Ring

Penyebab Turunnya Grafik

Ada banyak spekulasi yang bisa saya pikirkan mengenai penyebab turunnya jumlah pemain bermain game besutan FromSoftware. Salah satunya adalah pemain sudah menyelesaikan ending game tersebut, baik itu salah satu ending maupun semua ending hingga berulang kali melakukan New Game+.

Alasan lainnya adalah mereka juga telah hampir mengeksplorasi semua lokasi, rahasia ataupun menemukan semua lokasi item, weapon dan lainnya yang ada di dalam game. Hal ini bisa diasumsi semua gamer sudah menyelesaikan atau menemukan lebih dari 99% konten yang ada di dalam game (kecuali masih ada rahasia lainnya yang tiba-tiba muncul dari update).

Pada saat ini semua pemain Elden Ring termasuk saya sendiri yang sudah menamatkan game terbaru Souls-like buatan FromSoftware sedang menunggu kehadirkan update konten DLC-nya. Itu karena game ini masih menyimpan banyak rahasia dari lore cerita yang belum terungkap.

Salah satu petunjuk mengenai kemungkinan ada hubungannya dengan cerita dari DLC game ini nanti

Jadi kami semua berharap Hidetaka Miyazaki dan seluruh staf FromSoftware segera merilis DLC Elden Ring. Atau setidaknya mereka memberikan kabar terbaru kapan DLC game ini rilis biar kami tidak semakin penasaran.

Seorang YouTuber Buat Karakter Game Mirip Amber Heard

Gambar hanya ilustrasi belaka

Berbicara mengenai game terbaru FromSoftware, seorang Youtuber membuat karakternya mirip seperti aktris yang lagi viral, yaitu Amber Heard. Seperti apa bentuk karakternya? Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai jumlah pemain Elden Ring sudah mengalami penurunan hingga bulan Mei 2022. Semoga saja saat DLC rilis nanti, hype game ini bisa naik lagi seperti sebelumnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version