Jumlah Pemain Fortnite Tiba-tiba Naik Drastis di Season Baru

Jumlah Pemain Fortnite

Jumlah Pemain Fortnite – Game Fortnite sudah berjalan selama 6 tahun sejak rilis pada tahun 2017 silam. Game milik Epic Games tersebut telah menghadirkan banyak fitur dan konten yang membuat game ini berbeda dengan game battle royale lainnya. Salah satunya adalah banyaknya kolaborasi dengan berbagai media franchise.

Dan baru-baru sejak Season terbarunya rilis, diketahui kalau jumlah pemain gamenya mengalami naik drastis. Apa penyebabnya?

Alasan Jumlah Pemain Fortnite Tiba-tiba Naik Drastis

Kenapa tiba-tiba jumlah pemainnya naik, ya?

Season 5 dari Fortnite Chapter 4 mengajak pemain untuk bertarung di map original dari 2017 yang kini disebut “OG”. Meski mekanisme gameplay-nya masih yang versi terkini, map original itu membawa kembali beberapa lokasi populer seperti Tilted Towers, Paradise Palms, Salty Springs dan banyak lagi.

Dilansir dari situs Fortnite.GG, game garapan Epic Games itu mengalami kenaikan jumlah pemain yang sangat signifikan hingga 5,8 juta pemain secara bersamaan sejak “Season OG” dimulai. Angka tersebut naik drastis dibanding dua bulan terakhir yang hanya mencatatkan rata-rata jumlah pemain bersamaan di angka 2 jutaan pemain saja.

Fortnite

Sebelumnya, jumlah pemain bersamaan tertinggi yang dicapai dalam game di Chapter 4 terjadi pada Season pada bulan Agustus sebelumnya dengan 2,8 juta pemain. Di bulan-bulan berikutnya, jumlah pemain bersamaan turun menjadi 2,3 juta pemain di September dan Oktober, sampai akhirnya terbang tinggi di angka 5,8 juta pemain.

Durasi Map OG Bisa Dimainkan

Map OG yang ikonik di gamenya

Selain lokasi-lokasi ikonik, map original itu juga membawa kembali senjata, kendaraan dan jebakan yang selama ini hilang. Namun, perlu dicatat jika Season OG bukanlah reproduksi 1:1 dari Fortnite 2017 karena beberapa mekanisme gerakan baru seperti berlari dan memanjat bangunan atau tembok masih dipertahankan.

Map “OG” bisa pemain kunjungi selama Season 5 atau Season OG berlangsung, sekitar empat minggu. Map tersebut kemungkinan akan dihapus ketika Season 5 berakhir, namun tidak menutup kemungkinan jika Epic akan memperpanjang ketersediaannya atau bahkan membuatnya permanen.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Fortnite atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version