Berkat Meme Viral, Jumlah Pemain Metal Gear Rising Meningkat 1000%

Pemain Metal Gear Rising Meningkat

Sudah tak perlu dipungkiri lagi, kepopuleran budaya meme saat ini memang cukup unik dan beragam. Bahkan, terkadang meme yang disajikan tidak memiliki konteks yang konsisten namun justru hal tersebutlah yang membuatnya lucu. Alasan itulah yang sepertinya membuat jumlah pemain Metal Gear Rising meningkat drastis. Tak main-main, peningkatan tersebut pun juga melampau tinggi hingga mencapai angka 1000%.

Semenjak perilisannya, game yang memiliki judul lengkap Metal Gear Rising: Revengeance tersebut memang sudah cukup sering dijadikan bahan meme. Lantaran tema dalam game yang memiliki sisi komedi yang terselubung membuat momen yang serius pun dapat diubah menjadi guyonan. Meskipun begitu, “keanehan” itulah yang membuat game menjadi populer dan memiliki ciri khas yang unik dan berbeda dari game-game pada umumnya.

Jumlah Pemain Metal Gear Rising Meningkat, Tembus Angka 1000%

Nanomachines, Son….

Melalui akun Twitternya, PlayTracker yang merupakan situs pendata di bidang video game menyatakan bahwa jumlah pemain Metal Gear Rising meningkat semenjak awal tahun ini. Peningkatan jumlah pemain tersebut kebetulan juga bersamaan dengan kembalinya popularitas meme dengan tema Metal Gear Rising yang mencakup karakter-karakter dalam game seperti Jetstream Sam, Moonson dan Senator Armstrong.

Peningkatan jumlah pemain tersebut juga dapat dikatakan sangat drastis. Menurut data, pelonjakan pemain naik hingga menembus angka 1000%. Awalnya rata-rata pemain di tahun 2021 hanya sekitar 200-300 saja dan mulai meningkat pada bulan Januari 2022 yang mencapai angka lebih dari 2000 pemain.

Tak hanya jumlah pemain, aktivitas pendapatan achievement dalam game juga mendapatkan rekor terbaru, terutama dalam dua bulan terakhir. Angka rekor tersebut memecahkan tingkat aktivitas pendapatan achievement tertinggi sebelumnya yakni di tahun 2018.

Populernya Meme Metal Gear Rising: Revengeance

Metal Gear Rising Meme

Fans seri Metal Gear pastinya sudah tak asing lagi dengan sajian cerita yang terkadang memiliki beberapa aspek komedi di dalamnya, bahkan saat momen-momen yang serius. Hideo Kojima selaku kreator dari seri tersebut memang sengaja memasukan sedikit guyonan dan lelucon aneh dengan tujuan agar gamenya memiliki keunikan tersendiri. Konsep tersebut pun hingga menular ke dalam game Metal Gear Rising yang merupakan spin-off dari seri Metal Gear.

Semenjak awal perilisannya di tahun 2013 lalu, game memang sudah populer berkat adegan serta momen-momen lucu yang sering kali dijadikan bahan meme. Contohnya seperti dialog karakter Moonson “Memes, the DNA of the souls” yang memiliki arti ambigu apabila dihubungkan dengan budaya meme.

Saat ini, meme yang disajikan pun semakin beragam. Beberapa contohnya seperti adegan memukul Senator Armstrong, karakter Jetstream Sam dengan wataknya yang mempesona hingga berbagai soundtrack seperti Rules of Nature dan It Has To be This Way yang sering kali dijadikan meme berkat adegan ikonis yang diiiringinya.

Meskipun begitu, viralnya meme bukan menjadi satu-satunya alasan jumlah pemain Metal Gear Rising meningkat. Game juga dikenal melalui sajian gameplay yang unik, berbagai adegan aksi yang ikonis serta jalan cerita yang mengandung unsur politik modern. Sehingga tak heran apabila game mampu meraih ketenaran di kalangan para gamer, terutama untuk fans seri Metal Gear dan juga penikmat genre Hack ‘n Slash.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Metal Gear Rising serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version