Jumlah Pemain Monster Hunter: World Kembali Naik, di Steam Tembus 120.000 Orang

The Handler Monster Hunter World Iceborne Beta

Dengan diumumkannya Monster Hunter Wilds lewat pagelaran The Game Awards 2023 beberapa waktu lalu, para penggemar akan waralaba berburu besutan Capcom bisa dibilang sangat hype, terutama berkat sajian visual dan logonya yang nampaknya akan melanjutkan kedigdayaan Monster Hunter: World.

Beberapa minggu terakhir ini sang developer juga gaungkan tagar #ReturnToWorld yang mana mencoba ajak para fans untuk kembali ke game rilisan tahun 2018 tersebut. Dan benar saja, antusias para penggemar berhasil terpicu hingga sukses membuat jumlah pemain bersamaannya kembali naik cukup drastis dalam beberapa minggu terakhir ini.

Untuk di Steam sendiri, kenaikan jumlah pemain mulai terjadi pada tanggal 8 Desember pasca pengumuman Wilds di malam The Game Awards. Angka tersebut terus naik hingga per tanggal 26 Desember lalu jumlah pemainnya berhasil menembus angka 120 ribu orang.

Jumlah Pemain Monster Hunter: World di Steam via SteamDB

Hal ini mengingat bahwa terakhir kali World mencapai 100 ribu pemain di PC adalah di bulan Otober 2022 lalu, yang mana bertepatan dengan kehadiran salah satu monster ikonik dari seluruh serinya; Fatalis lewat ekspansi Iceborne. Dan jumlah tersebut bisa saja naik lebih tinggi lagi berkat liburan natal dan tahun baru.

Perlu diingat tentunya bahwa aknga tersebut belum menghitung jumlah kenaikan di platform lain seperti di konsol PlayStation dan Xbox. Sehingga agaknya bisa diekspektasikan bahwa jumlah pemain keseluruhannya bisa lebih tinggi lagi.

Tidak bisa dipungkiri tentunya bahwa World sendiri merupakan seri Monster Hunter paling populer hingga sekarang, bahkan melebihi Rise sebagai seri terbarunya saat ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah tertinggi (peak) pemain bersamaannya, yang mana World menyentuh angka 334 ribu pemain, dan Rise hanya sampai di angka 231 ribu pemain.

Salah satu faktor kepopulerannya tentu adalah berkat World yang sedari awal memang didesain dan langsung dirilis untuk PC serta konsol Xbox dan PlayStation. Sedangkan Rise sendiri melanjutkan tradisi Monster Hunter portable-nya dengan rilis terlebih dahulu di Switch, namun akhirnya menyusul platform lain; PC di 2022, konsol di 2023.

Walau belum ada tanggal rilis pasti, Monster Hunter Wilds direncakanan meluncur di tahun 2025, langsung untuk platform PC, PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Monster Hunter atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com


Exit mobile version