Jumlah Pemain No Man’s Sky Meningkat Usai Perilisan Starfield

Jumlah Player No Man's Sky

Jumlah Player No Man’s Sky – Bulan September diawali dengan perilisan Starfield, sebuah game RPG luar angkasa baru dari Bethesda yang dikenal akan The Elder Scrolls dan Fallout. Menjadi salah satu perilisan first-party Xbox terbesar tahun ini, game tersebut menarik banyak perhatian gamer dan berhasil menjadi perilisan terbesar Bethesda.

Ternyata keberadaan Starfield justru membuat jumlah pemain No Man’s Sky meningkat sejak game tersebut rilis. Lho, kok bisa?

Jumlah Pemain No Man’s Sky Meningkat Usai Perilisan Starfield

No Man’s Sky

Dilansir dari situs Steamcharts, jumlah pemain dari game luar angkasa dari Hello Games yakni No Man’s Sky mendadak mengalami kenaikan pemain usai perilisan Starfield. Jumlah pemain dari game keluaran tahun 2016 itu naik sebesar 50% mulai dari 18 ribu menjadi 30 ribu pemain selama periode rilis minggu pertama Starfield.

Kedua game memang miliki kemiripan meski mengusung fokus genre yang berbeda. Keduanya sama-sama mementingkan eksplorasi planet, miliki fitur scanning flora dan fauna, dan keduanya juga miliki sistem bangun markas yang detil.

Melihat jumlah pemain dari game ini menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk Hello Games melihat game sudah berusia 8 tahun. Game juga sempat alami awal perilisan yang memilukan sampai menjadi bahan kecaman gamer selama satu tahun penuh karena banyaknya deretan fitur yang menghilang dari yang dijanjikan.

Jumlah Pemain No Man’s Sky Meningkat Usai Perilisan Starfield

Game berhasil memperbaiki reputasinya setelah deretan ekspansi gratis yang dikembangkan dan dirilis selama bertahun-tahun. Game bahkan kini melebihi apa yang Hello Games janjikan selama fase promosi game.

No Man’s Sky Juga Kebetulan Dapat Update Baru

Kebetulan ada update baru juga

Selain menjadi alternatif dari game terbaru Bethesda yang saat ini masih mahal dan juga membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi, No Man’s Sky juga memang kebetulan dapatkan ekspansi konten baru berjudul Echoes.

Update konten terbaru ini tak hanya tambahkan pesawat baru, teapi juga menambah ras robot dan juga sistem perang pesawat yang telah diperbarui total. Update itu juga beri sederet misi baru untuk dimainkan pemain dalam petualangan luar angkasa mereka.

Game ini sendiri memiliki beberapa fitur yang lebih canggih daripada Starfield mulai dari eksplorasi antar planet tanpa loading screen dan dapat melakukan pendaratan pesawat secara seamless. Sebuah prestasi hebat untuk tim Hello Games melihat skala studio mereka yang begitu kecil dibandingkan Bethesda.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang No Man’s SkyStarfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version