Baru Saja Rilis, Jumlah Pemain Resident Evil 4 Remake Pecahkan Rekor Tertinggi Dibandingkan Seri RE Lainnya

Jumlah Pemain Resident Evil 4 Remake

Jumlah Pemain Resident Evil 4 RemakeResident Evil 4 Remake menjadi game di seri Resident Evil dengan peluncuran paling sukses di Steam, mengalahkan rekor sebelumnya dengan margin yang cukup besar.

Pencapaian itu mengindikasikan bahwa kesuksesan komersilnya sebanding dengan respon positif dari para pemain, di mana banyak yang menilainya berhasil dalam memodernisasikan RE4 tanpa merubah banyak hal yang membuat game aslinya luar biasa.

Resident Evil 4 Remake Pecahkan Rekor Meski Baru Dirilis Kurang dari 24 Jam

Banyak gamer yang ramai memainkan gamenya saat rilis

Rekor jumlah pemain bersamaan untuk seri Resident Evil kini telah pecah sebanyak tiga kali dalam empat tahun terakhir, dimulai dengan Resident Evil 2 Remake yang mencatatkan lebih dari 74,000 pemain bersamaan di 2018. Resident Evil Village kemudian memecahkan rekor tersebut dengan lebih dari 106,000 pemain bersamaan dua tahun yang setelahnya, di mana kini, rekor tersebut kembali dipecahkan oleh RE4 Remake.

Berdasarkan data dari SteamDB, game tersebut Capcom tersebut mencatatkan 140,240 pemain secara bersamaan di Steam terhitung pada 24 Maret. Angka tersebut sangat fantastis mengingat Resident Evil 4 Remake baru dirilis kurang dari 24 jam dan umumnya, game AAA yang baru dirilis membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa meraih angka setinggi itu.

Sudah tidak heran karena RE4 punya penggemar yang sangat banyak

Apa yang diraih game horor survival itu tidaklah mengejutkan mengingat pada akhir 2022, semua versi dari game aslinya telah terjual sebanyak 12 juta kopi di seluruh dunia. Artinya, Resident Evil 4 Remake sudah memiliki basis peminat yang sangat banyak bahkan sebelum gamenya sendiri dirilis. Karenanya, tidak menutup kemungkinan jika angka tersebut angka terus naik di minggu pertama.

Capcom Tak Lama Ini Umumkan DLC Gratis untuk Resident Evil 4 Remake

DLC Gratis bakal menyusul di game RE4 Remake

Karena jumlah aktif secara bersamaan sebanyak itu, Resident Evil 4 Remake saat ini duduk manis di top 10 game paling populer di Steam. Game tersebut berada di peringkat lima, di atas Grand Theft Auto 5 dan dibawah PUBG: Battlegrounds.

Kesuksesan awal yang diraih game tersebut hanyalah awal dari rencana Capcom kedepannya di mana developer asal Jepang itu baru saja mengumumkan DLC gratis pertama untuk Resident Evil 4 Remake sebagai bagian dari perayaan peluncurannya pada 24 Maret kemarin.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait RE4 Remake atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version