Jumlah Pemainnya Kian Turun, Battlerite Tak akan Lagi Hadirkan Season Baru

in ,

Dev-nya Sudah berencana untuk kerjakan proyek lain

Pasar genre MOBA dan Battle Royale memang adalah hal yang belakangan sedang mendominasi dunia industri game. Di atas kertas memang seperti itu adanya. Namun, tidak semua developer mampu memanfaatkan hype dari para gamer penyuka genre tersebut.

Hal itu nampak sedang dirasakan oleh Stunlock Studios, developer dari game MOBA unik seperti Battlerite. Usai menciptakan versi battle royalenya, Stunlock malah seperti kebingungan dalam menetapkan suatu langkah krusial untuk game kesayangan mereka

Dilansir melalui ungkapan yang disampaikan dalam blognya, Stunlock resmi menyatakan bahwa mereka sedang merasa kesulitan dalam mempertahankan jumlah playerbase di game Battlerite maupun Battlerite Royale. Lewat hasil data yang menunjukan bahwa kedua game tersebut makin sepi pemain, dengan berat hati mereka mengabarkan bila Stunlock tidak akan lagi merilis update battle season selanjutnya dan lebih memilih untuk “move on” mengerjakan suatu proyek game baru.

Update Battle Season 3 Battlerite yang siap mereka rilis pada tanggal 10 Juli nanti kabarnya akan menjadi yang terakhir. Update berikut berisikan banyak perubahan yang selama ini telah diminta oleh sejumlah mayoritas pemain, seperti harga hero pembelian yang dipermurah, mode public custom match agar kamu bisa lebih mudah bermain bersama dengan orang lain, hingga beragam event-event quest menarik di tiap minggu demi mendapatkan hadiah eksklusif.

 

 

Bagi kamu yang tidak familiar dengan Battlerite, game ini biasa dikenal sebagai game MOBA unik dengan fitur tanpa farming di dalamnya. Hadir dalam format 3 vs 3, kamu akan bermain di dalam arena yang tidak tergolong luas dan memiliki fokus pemahaman bermain untuk selalu mengutilisasikan skill dari para heromu dalam mengalahkan musuh. Versi Battle royalenya sendiri hadir dalam skala map yang 30 kali lebih luas, ditambah dengan jumlah maksimal 20 pemain di tiap gamenya.

Sejauh ini, Stunlock masih belum berencana untuk resmi menutup server game Battlerite, baik itu dalam versi MOBA maupun battle royalenya. Game Battlerite dan Battlerite Royale sendiri sama-sama merupakan game free to play buatan Stunlock Studios yang hingga kini masih dapat kamu mainkan secara langsung di platform Steam.

Sumber: Blog Battlerite


Baca pula informasi lain terkait Battlerite, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]