Jumlah Penonton Twitch Melonjak Tinggi Karena Pengaruh Virus COVID-19

Twitch rebranding 770x513 1

Dengan penyebaran virus COVID-19 yang semakin hari bertambah buruk, ternyata hal tersebut berpengaruh ke salah satu platform streaming, Twitch. Diketahui belakangan ini situs tersebut mengalami kenaikan penonton dengan cukup besar, khususnya pada bulan Februari dan Maret tahun ini.

Menurut data yang didapat dari Stream Hatchet, situs Twitch mengalami kenaikan jumlah penonton hingga angka 10%. Negara Amerika Serikat tercatat menjadi wilayah paling aktif mengenai hal ini, banyak penonton yang berasal dari negara tersebut kembali membuka situs ini untuk menghabiskan waktunya dirumah untuk menghindari kontak sosial demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Dikarenakan banyak turnamen esports dan event game yang terpaksa dibatalkan, membuat banyak pemain profesional dan content creator yang lebih memilih untuk melakukan livestreaming untuk menghabiskan waktunya. Saat ini sudah ada banyak sekali turnamen esports tingkat global yang dibatalkan dan membuat para pemainnya tidak memiliki jadwal apapun.

Angka ini baru dihitung selama 2 minggu terakhir saja, dan kemungkinan besar angka ini masih bisa kembali naik lagi mengingat saat ini kondisi dari penyebaran virus COVID-19 sendiri masih tinggi di dunia. Banyaknya keputusan keluaran pemerintah yang menyuruh masyarakatnya untuk berdiam diri dirumah dan beristirahat jelas membuat banyak orang mencari hiburan di internet, dan salah satunya adalah melalui platform Twitch.

Sumber : Stream Hatchet

Exit mobile version