Jumlah Player Battlefield 2042 di Steam Turun Jauh Sampai di Bawah 1000

Jumlah Player Battlefield 2042 Turun Jauh

Diharapkan menjadi salah satu game FPS terbaik, Battlefield 2042 memang sukses membawa hype yang sangat – sangat tinggi saat itu. Bagaimana tidak, kekacauan yang dibawa saat trailernya dilepas sangatlah menggambarkan kata ‘Battlefield’ itu sendiri.

Namun, semua harus pupus disaat perilisannya yang ternyata jauh sekali dari ekspetasi para player-nya. Performa yang hancur dan gameplay yang cukup membosankan menjadi kekurangan utama dari game ini yang pada akhirnya, mulai ditinggalkan oleh para player-nya.

Sampai dimana titik terburuknya? Ternyata sampai Jumlah player Battlefield 2042 di Steam turun jauh hingga dibawah 1000 player.

Menyentuh angka 979 player di tanggal 11 April 2022

Data ini diambil dari situs SteamCharts, yang memang menjadi sebuah situs untuk mengetahui berapa player yang sedang memainkan suatu game yang ada di Steam.

Jatuh banget sampai dibawah 1000

Bisa dilihat pada gambar diatas, bahwa Battlefield 2042 sudah sangat menyedihkan dari segi angka concurrent players. Bahkan sebagai perbandingan, game sebelumnya yaitu Battlefield V saja masih banyak yang memainkannya, dimana pada jam dan tanggal yang sama (11 April jam 14.00), Battlefield V mempunyai 9000+ player.

Terasa sekali perbedaan diantara kedua game ini

Hal ini tentunya akan menjadi tamparan keras bagi EA untuk segera memperbaiki game ini, atau mengisinya dengan konten – konten yang dapat menarik pemainnya kembali untuk memainkannya.

Kegagalan Battlefield 2042 juga dikatakan oleh CEO-nya yaitu Andrew Wilson dikarenakan timnya bekerja secara WFH dan isu performa yang tidak disangka – sangka. Bahkan, salah satu petingginya menyatakan bahwa gagalnya Battlefield 2042 karena Halo Infinite yang tiba – tiba rilis.

Battlefield selanjutnya dirumorkan akan berlatar di masa kini

Oh ya ngomong – ngomong soal Battlefield, ternyata ada sebuah rumor dari seorang leaker terpercaya yang menyatakan bahwa nantinya latar game Battlefield terbaru, akan berada di masa kini yang berbeda dari Battlefield 2042 yang berlatar di masa depan.

Selengkapnya bisa kalian baca disini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah turunnya player dari game ini sangatlah wajar? Atau menurut kalian game ini sudah baik untuk dimainkan? Bagi kalian yang sudah main lalu meninggalkannya, apakah kalian akan berniat untuk memainkannya kembali nantinya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version