Jumlah Player Call of Duty Mencapai 90 Juta Pemain Bulanan, Setengahnya Berasal dari Mobile

Player Call of Duty

Jumlah Player Call of Duty — Franchise ini sudah cukup mendominasi pasar game dengan genre FPS Shooter dan playerbase yang sudah bertahan selama lebih dari 10 tahun ini cukup aktif dalam beberapa hari terakhir ini.

Tentunya, beberapa hal terkait dengan bagaimana nasib IP yang sekarang berada pada naungan Activision Blizzard ini sepertinya masih cukup menarik banyak pemain untuk tetap bermain.

Hal ini disebabkan terdapat banyak disrupsi semenjak perebutan hak eksklusifitas franchise shooter legendaris yang telah menjadi favorit para gamer. Kabar terbaru pun berhembus dengan pencapaian baru Activision Blizzard terkait dengan jumlah pemain saat ini.

Jumlah Player Call of Duty Mencapai 90 Juta Pemain Bulanan

Call Of Duty Raih 90 Juta Pemain Aktif Bulanan

Kabar terbaru tersebut tak lain adalah jumlah player atau pemain aktif bulanan (Monthly Active User) yang telah mencapai 90 Juta Pemain. Pemain aktif ini pun diketahui telah terakumulasi dari beragam seri Call of Duty dan faktor lainnya.

Activision Blizzard ungkap bahwa hal ini terjadi dikarenakan akumulasi dari hampir semua seri franchise ini, yang telah menjadi salah satu kontribusi jumlah pemain aktif saat ini.

Pihak Activision Blizzard pun mengungkapkan jika mereka memperoleh peningkatan pendapat sebesar 17% di setiap tahunnya per bulan ini.

Pendapatan terbesar juga diperoleh dari penjualan beberapa IP premium mereka. Call of Duty: Modern Warfare 2 (2022) diketahui menjadi salah satu produk yang menaikkan pendapatan penjualan mereka secara tajam serta hadirnya banyak pemain baru.

Call Of Duty Mobile

Penjualan lainnya yang menyebabkan meningkat tajam para jumlah pemain ini hadir dari DLC dan Mikrotransaksi CoD: Modern Warfare 2 (2022) pada Season 3 Warzone. Hal ini juga didukung dengan jumlah peminat terhadap Battle Pass BlackCell yang cukup besar.

Kemudian, dari segi penjualan pada Call of Duty Mobile dideskripsikan sebagai IP dengan tingkat engagement dan pendapatan paling stabil di setiap tahunnya. IP ini menjadi yang paling laris semenjak ia dirilis pada tahun 2019 lalu. Activision Blizzard ungkap bahwa hasil mikrotransaksi yang sudah diperoleh sekitar IDR 45 Milliar.

Masa Depan Franchise COD yang Cukup Baik

Modern Warfare 2 (2022)

Di saat yang sama, diketahui pula bahwa puncak player bulanan aktif terbanyak terjadi pada Oktober-December 2022 lalu yang mencapai sekitar 111 Juta Pemain Aktif Bulanan. Pada bulan-bulan tersebut diketahui merupakan perilisan Call of Duty: Modern Warfare 2 (2022) dan Warzone 2.0 yang disertai dengan beragam update baru.

Hal ini menunjukkan memang terjadi penurunan pemain aktif meskipun tidak terlalu drastis dalam kurun waktu bebeberapa bulan terakhir. Meskipun begitu, Activision Blizzard cukup mengakui dengan performa CoD Mobile.

Pernyataan Activision Blizzard ini diketahui secara tidak langsung membuktikan Game Mobile merupakan pasar yang menguntungkan sekaligus sebagai sarana promosi produk lainnya. Tidak ada salahnya jika pemain mulai bermain versi ini dengan playerbase yang stabil.

Selain itu, ada rumor pula mengatakan bahwa perilisan Modern Warfare 3 akan terjadi dalam waktu dekat, hal ini didukung pula dengan rumor akan hadirnya karakter baru dalam universe soft-reboot ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Call of Duty atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version