Jumlah Player Rainbow Six Siege Capai Rata-Rata Bulanan Tertinggi

in , , ,
Rainbow Six Siege masih ramai.

Meski sempat didera berbagai masalah di beberapa game lain hingga menunda tiga gamenya. Namun Ubisoft masih mengasah taringnya di salah satu game miliknya, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege dengan monetisasi kosmetik yang sudah sangat padat. Namun, alih-alih mengalami penurunan berkat model bisnis mereka tersebut, jumlah playernya justru semakin meningkat.

Menurut Steam Chart yang juga didata oleh salah satu user reddit, jumlah player Tom Clancy’s Rainbow Six Siege capai rata-rata tertinggi di PC (Steam) dari tanggal 21 Desember hingga hari ini. Saat tulisan ini ditulis, tercatat sebanyak 90,888 player yang online dalam waktu bersamaan dengan puncak player terbanyak sebesar 151,678. Peningkatan tersebut sebelas kali lebih tinggi dibandingkan saat gamenya dirilis dan belum termasuk jumlah player yang langsung membelinya di Ubisoft Store dan console.

Meskipun jumlahnya cukup fantastis, sayangnya, rekor ini belum bisa mengalahkan rekor gamenya di masa lampau. Tepatnya pada bulan Maret 2018. Kala itu, menjadi salah satu rekor terbaik Tom Clancy’s Rainbow Six Siege dengan jumlah player sebesar 176,208. Namun jika dibandingkan rata-rata jumlah player yang lebih relevan, maka rekor mereka selama 30 hari terakhir justru lebih baik.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege memang tengah memuncak popularitasnya sejak bulan Desember 2019 kemarin. Popularitasnya kembali meningkat berkat event Road to Six Invitational 2020 yang turunkan battle pass sebagai monetisasi baru dan mode baru yang mungkinkanmu untuk memainkan semua operator gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]