Jumlah Player Redfall di Steam Tersisa Hitungan Jari

Player Redfall

Jumlah Player Redfall – Nasib game Redfall sepertinya dapat menjadi pelajaran penting bagi developer. Karena nyatanya, reputasi developer yang baik dan juga konsep game yang unik belum dapat menunjang kesuksesan. Tentunya kualitas dan pemenuhan ekspektasi gamer menjadi point utama dalam keberhasilan dari sebuah game.

Kegagalan game ini tentu menurunkan reputasi Arkane Studios yang dikenal sebagai developer ternama yang sering merilis game berkualitas. Kini, game bergenre Co-op FPS tersebut pun hampir tidak dipedulikan gamer, hingga sempat menyentuh hanya hanya tersisa hitungan jari di Steam.

Jumlah Player Redfall yang Aktif di Steam Tersisa Hitungan Jari

Tidak Laku, Redfall Sentuh 3 Pemain Saja di Steam

Beberapa waktu lalu, tertangkap melalui halaman Steamcharts bahwa pemain Redfall sempat turun secara drastis. Yakni hanya aktif dimainkan oleh 3 orang saja, mengindikasi bahwa ketiga pemain tersebut tidak dapat bermain secara online karena game membutuhkan minimal 4 player.

Steamcharts

Meski begitu, hal ini juga bukan sesuatu yang mengherankan lagi. Saat artikel ini ditulis, game hanya dimainkan oleh 23 orang dalam kurun waktu 1 jam terakhir. Bahkan dalam satu hari pada 6 Oktober lalu, game hanya mampu diisi oleh 53 pemain saja.

Pernyataan Bethesda Sebelumnya Terkait Redfall

Bethesda pernah bilang gamenya bakal bagus

Turunnya jumlah pemain di Steam sebenarnya sudah mulai terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Namun, total 3 pemain mencetak rekor sebagai yang paling terendah. Tentu ini menjadi pertanyaan bagaimana rencana Bethesda maupun Arkane Studios untuk memperbaiki game dengan konsep “live service” ini.

Namun, Bethesda menyatakan bahwa mereka belum menyerah untuk memperbaiki game. Pete Hines selaku bos dari publisher game membandingkan game ini dengan Fallout 76 yang awalnya memiliki reputasi buruk, namun kian meningkat seiring berjalannya waktu. Ia pun yakin game tersebut juga bakal bernasib sama.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Redfall serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version