Baru Saja Rilis, Jumlah Player The Day Before Menurun Drastis

Jumlah Player The Day Before

Jumlah Pemain The Day Before — The Day Before sudah digadang-gadang sebagai game yang mampu memberikan nuansa baru di dunia gaming dengan genre Third-Person Shooter dan World Apocalypse sebagai temanya.

Namun, sangat disayangkan bahwa performa game satu ini sepertinya tidak diduga oleh developer bahkan para pemain sekalipun. Dikabarkan bahwa jumlah playerbase gamenya menurun dengan jumlah yang tidak biasa terlihat pada game umumnya.

Jumlah Player The Day Before Turun secara Drastis Setelah Rilis

Jumlah Pemain The Day Before Menurun Drastis

Beberapa game dapat dipastikan memiliki jangka waktu 1 – 3 bulan pasca perilisan sebelum mengalami penurunan pemain yang berarti. Hal ini pun merupakan suatu yang tidak lazim ditemukan pada game The Day Before karena jumlahnya yang menurun bahkan melewati 80% pemain dalam satu waktu (Concurrent Players) saat rilis.

Berdasarkan hasil pemantauan secara terbatas di SteamDB, jumlah pemain game ini dipastikan menurun dari sekitar 38.000 lebih pemain hingga berjumlah sekitar 7.000 pemain dalam satu hari. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus menurun bila melihat dari performanya saat ini.

Jumlah Pemain Pasca Perilisan

Hal ini disebabkan dengan banyaknya kekurangan yang cukup fatal pasca perilisannya yang tidak cukup dihitung oleh jari. Salah faktor tersebut bahkan terbilang bukan sesuatu yang biasa terjadi seperti genre yang dijanjikan justru berbeda dengan yang dirilis saat ini.

Faktor-faktor lain seperti server yang terlalu penuh, bugs yang masih banyak hadir, tidak optimal dijalankan untuk beberapa PC bahkan genre yang ternyata tidak sesuai membuat beberapa orang menganggapnya sang developer telah melakukan penipuan.

Para pemain yang masih bertahan dalam game tersebut terhitung tidak cukup banyak dan kemungkinan akan ikut meninggalkan game ini jika developer tidak melakukan One-Day Patch pada keseluruhan aspek pada game tersebut.

Masa Depan The Day Before yang Tidak Pasti

The Day Before

Para pemain serta fans yang sudah lama menanti lebih dari 5 tahun dipastikan mengalami kekecewaan yang luar biasa, mengingat hanya sekian dari beberapa game yang menawarkan gameplay seperti game ini. Sayangnya, game tersebut memang tidak sesuai dengan banyak ekspektasi pemain yang sudah menunggu lama.

Apapun itu permasalahannya, developer sepertinya telah mencoba untuk memperbaiki beberapa hal menganggu tersebut, dimulai dari servernya yang sempat penuh beberapa hari lalu melalui postingan resmi developer.

Belum lagi ada pengumuman mendadak kalau Fntastic selaku developer The Day Before mengatakan bahwa studio gamenya bakal ditutup.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan The Day Before atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version