Jumlah Prize Pool Dota 2 TI 2019 Sedikit Lagi akan Samai Jumlah dari Turnamen Fortnite World Cup

in , ,

Bahkan berpeluang besar untuk melampaui ?

Persaingan panas Valve dan Epic Games sebenarnya tidaklah hanya selalu berpangkal pada platform Steam maupun Epic Games Store saja. Terlepas dari beragam kontroversi yang selama ini hinggap untuk keduanya, mereka juga tengah berupaya untuk semakin meroketkan game-game kesayangannya di kalangan para gamer. Selama ini, kita selalu tahu bila Dota 2 dan Fortnite adalah bentuk maskot yang kini memperkuat identitas Valve maupun Epic Games dalam sisi pemroduksian game.

Meski punya genre yang agak berbeda untuk dikomparasikan (MOBA dan Battle Royale), kedua game tersebut kini telah dianggap sangatlah mendunia saat ini. Terutama dalam menawarkan aroma kompetisi yang begitu ketat bagi tiap pemainnya. Sehingga oleh karena itulah, industri eSports juga mulai tumbuh pesat.

Di tahun 2019, baik Valve maupun Epic secara rutin kebetulan juga sama-sama punya hajatan dalam menggelar turnamen yang paling akbar bagi para gamer sekaligus untuk kepentingan reputasi mereka sendiri. menariknya, tahun ini mungkin bisa menjadi momen penting Valve untuk dapat mengungguli Epic Games dalam sektor penyediaan total hadiah (prize pool) yang menggiurkan.

Punya suatu keuntungan bahwa sistem pengumpulan hadiahnya berasal dari hasil penjualan Battle Pass yang bisa dibeli oleh para pemain, event DOTA 2 The International 2019 nampak berpeluang untuk lagi-lagi memecahkan rekor, khususnya dalam menyediakan total prize pool terbesar untuk event kejuaraan eSports manapun. Di satu sisi, terlepas dari Epic Games yang sudah langsung menyodorkan prize pool sebesar $30 juta atau setara 423 Milyar rupiah dalam kejuaraan Fortnite World Cup di tahun 2019 ini, jumlah tersebut nampak berpeluang untuk segera disusul oleh Valve melalui event DOTA 2 TI-nya.


Dari data yang berhasil dihimpun dalam suatu website tracker, kini Valve telah sukses mengais total prize pool sebesar $25.416.514 (sejak artikel ini dimuat). Dimana hasil ini sedikit lagi hampir melampaui perolehan prize pool mereka untuk TI tahun 2018 kemarin yang berada di angka $25,532,177. Hebatnya, hasil prize pool tersebut sudah berhasil dicapai hanya dalam waktu sekitaran 50 hari saja, 2 kali lebih cepat dari total 104 hari dalam event TI 2018.

Event TI 2019 sendiri akan digelar pada tanggal 20 sampai 25 Agustus mendatang di gedung Marcedes-Benz Arena, Shanghai, Cina. Dalam rentang waktu yang masih cukup panjang tersebut, peluang Valve untuk bisa melewati hasil prize pool yang dimiliki oleh kejuaraan Fortnite World Cup jelas nampak sangat terbuka lebar.

Sumber: DOTA 2 prize pool tracker


 

 

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]