Jumlah Script di Watch Dogs Legion akan Buat Playthrough-mu Selalu Berbeda dari Pemain Lain

in , , ,

Script untuk tiap scene, karakter, suara, dan sebagainya

Kita sudah tahu bersama bahwa dalam Watch Dogs Legion, kamu benar-benar bisa bermain sebagai siapa saja. Lewat premis yang tergolong unik tersebut, tidakkah kamu mencoba bertanya-tanya untuk melihat sejauh apa potensi konsep yang hendak dibawa Ubisoft terhadap seri baru game Watch Dogs ini ?

Dilansir melalui hasil interview yang sudah dipublikasikan oleh majalah Edge Magazine, Ubisoft ternyata betul-betul cukup serius meracik Watch Dogs Legion menjadi satu game yang patut dinanti saat perilisannya tiba. Karena Clint Hocking selaku Creative Director, telah menjanjikan bahwa pengalamanmu dalam memainkan game ini akan sangat begitu berbeda dengan para pemain-pemain lain.

Clint pun menjelaskan lebih lanjut jika ada kurang lebih sekitar 20 jenis versi Script yang siap dihadirkan di dalam game. 20 jenisnya tersebut diimplementasikan ke dalam setiap karakter, suara, kepribadian yang kamu mainkan hingga bentuk actingnya sekalipun (dialog). Clint dan para timnya di Ubisoft sendiri menggunakan semacam teknologi khusus yang dapat secara otomatis mengubah banyak suara dari para karakter.

Sebagai contohnya ketika kamu merekrut karakter bernama “Joe” maupun “John” yang diinfokan memiliki aktor pengisi suara yang sama. Kamu sama sekali tidak akan menyadari bila mereka berdua diperankan oleh satu pengisi suara yang sama. Karena suara dari salah satu diantara mereka akan secara otomatis terubah ke dalam nada suara yang sangat begitu kontras (mirip ala sistem program atau aplikasi pengubah suara).

Tidak hanya dari segi suara saja, Clint pun juga memanfaatkan penggunaan teknologi Photogrammetry untuk menangkap banyak model wajah dan menyinergikannya langsung ke dalam hasil proses animasi. Sehingga dari sanalah mereka bisa memproduksi banyaknya model karakter yang beranekaragam yang juga ikut lengkap dengan berbagai bentuk informasi kepribadiannya.

 

Dari apa yang sudah dibeberkan Clint di atas, Watch Dogs Legion nampak seperti ingin menjadi satu game action open world yang cukup ambisius. Karena menawarkan banyaknya bentuk pengalaman bermain yang berbeda di setiap playthrough jelas merupakan satu hal yang pastinya akan banyak disukai oleh para pemain.

Game Watch Dogs Legion sendiri dijadwalkan siap rilis pada tanggal 6 Maret 2020 untuk platform PC (via Uplay dan Epic Store), PS4, dan Xbox One.

Sumber: Edge Magazine (via Gamesradar)


Baca pula informasi lain terkait Watch Dogs Legion, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.