Junji Ito Akui Dalam Pembicaran untuk Kembangkan Game Horror Baru Bersama Hideo Kojima

in
Image

Junji Ito dan Hideo Kojima,  kolaborasi menarik yang seharusnya bisa melahirkan sebuah game horror masterpiece yang sayangnya harus dibatalkan proyeknya oleh Konami saat itu.

Kita tengah membicarakan P.T yang notabene merupakan versi demo dari proyek game Silent Hill baru yang pengembangannya digadang-gadang akan mengkolaborasikan sebuah ide gila dari Hideo Kojima, Junji Ito, dan Gulermo del Toro. Sayangnya, semua itu akhirnya tidak terjadi dan Kojima pun akhirnya lebih memilih untuk mengembangkan Death Stranding sejak hengkang dari Konami.

Namun, melalui acara Comic-Con 2020 baru-baru ini ada secercah harapan Junji Ito dan Hideo Kojima bisa berkolaborasi kembali untuk mengembangkan sebuah game horror baru di masa depan.

Saat menanggapi pertanyaan salah seorang fans terkait apakah dirinya saat ini terlibat dalam pengembangan sebuah game. Junji Ito secara terbuka mengatakan bahwasanya untuk saat ini dirinya memang tidak terlibat dalam pengembangan game apapun. Akan tetapi, semua itu bisa saja terjadi seandainya Kojima memutuskan untuk mengembangkan game horornya.

“Aku mengenai director Kojima dan kami telah melakukan pembicaraan bahwa ia mungkin memiliki sebuah game horror yang akan ia kembangkan, dan ia telah mengundangku untuk berkerjasama dalam pengembangannya, namun hingga saat ini belum ada detail terbaru soal itu.” 

Meskipun demikian, masih belum jelas juga proyek game seperti apakah yang akan membuatnya kembali berkolaborasi dengan Hideo Kojima di masa depan. Apakah sebuah game Silent Hill baru sebagaimana yang sempat dirumorkan beberapa bulan lalu, ataukah sebuah IP baru yang akan menghadirkan genre horror nantinya?

Apapun itu, yang pasti harus diakui bahwa kabar ini cukup untuk membuat rasa antisipasi dalam menantikan proyek game hasil kolaborasi kedua nama besar ini kian meninggi.


Baca juga artikel seputar Hideo Kojima, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]