Junji Ito Angkat Bicara Akan Keterlibatannya dalam Silent Hills yang Dibatalkan


Menjadi sebuah tim kreatif impian yang sangat istimewa tentunya ketika Hideo Kojima, Guillermo del Toro dan Junji Ito membuat sebuah video game bersama. Namun seperti mimpi yang tak pernah tercapai, video game yang tentunya kita ketahui sebagai P.T. atau Silent Hill tersebut tidak pernah dilanjutkan dan harus dibatalkan Konami karena tidak kesepahaman mereka dengan Hideo Kojima.

Kamu yang gemar membaca komik mungkin tidak asing lagi dengan karya-karya komik horor Junji Ito yang kerap menjadi mimpi buruk seperti Uzumaki misalnya, ataupun The Hanging Balloons yang sukses membuat penulis tidak bsisa tidur. Dan melalui Toronto Comics Art Festival, baru-baru ini beliau angkat bicara mengenai keterlibatannya dalam Silent Hills, dimana beliau ternyata sama sekali belum memulai apa-apa dalam proyek tersebut.

Kojima dan Del Toro sempat menghampiri dan berbincang-bincang tentang Silent Hills dengan Ito pada saat Pacific Rim sedang tayang di bioskop, namun dirinya tidak mendengar kabar lagi akan pengembangan game tersebut, dan tiba-tiba gamenya sudah dibatalkan. Junji Ito juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendesain monster atau hal lainnya untuk game Silent Hill tersebut.

Berikut isi wawancara yang ditranskrip oleh user Twitter @MinovskyArticle.

Terlepas dari itu semua, mungkin menjadi takdi bahwa kita tidak akan pernah melihat monster-monster mengerikan kreasi Junji Ito yang akan hadir dalam game Silent Hill. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika Kojima akan kembali menghubungi Ito untuk mengkreasikan sosok-sosok mengerikan untuk hadir dalam game-game garapan Kojima yang baru.

Hideo Kojima dan Guillermo del Toro yang juga sudah move on sendiri juga nampaknya juga sedang asik mengerjakan Death Stranding bersama dua aktor fenomenal, Norman Reedus dan Mads Mikkelsen. Dimana sampai saat ini pun belum jelas game seperti apa yang akan ditawarkannya. Namun yang jelas, fans tentu sangat excited untuk mengetahui lebih lanjut akan game tersebut.

Via: Game Informer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Silent Hills atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format