Jurassic World Alive : Saatnya Berburu Dinosaurus di Dunia Nyata


Sepertinya kesuksesan Pokemon Go, sebagai game berbasis augmented reality, 2 tahun yang lalu benar-benar menginspirasi pengembang-pengembang lain untuk menciptakan game bergenre ini. Setelah memastikan akan ada 2 franchise terkenal yang akan hadir dalam game berbasis AR yaitu Ghostbuster dan Harry Potter, baru saja sang pengembang Ludia dan NBCUniversal berkerjsama untuk menghadirkan hewan-hewan pra sejarah ini kedalam game berbasis AR dengan judul Jurassic World Alive. Rencananya game ini akan dirilis untuk platfrom IOS dan Android, dan saat ini sang pengembang telah membuka masa pre-registration di situs resmi Jurassic Wolrd Alive.

Source : Jurassic World Alive Youtube Channel

Secara gameplay game ini akan memungkinkan mu berinteraksi secara langsung dengan para dinosaurus didunia nyata. Sang pengembang menyebutkan ada sekitar 100 jenis dinosaurus, termasuk beberapa dinosaurus eksklusif yang hadir didalam film-film franchise Jurassic Wolrd. Layaknya Pokemon Go, kamu dapat menangkap para dinosaurus dengan latar asli dunia nyata, saat kamu semakin dekat dengan dinosarus buruan mu akan terdengar suara sang dinosaurus yang akan menandakan kamu semakin dekat dengan hewan buruan mu. Menariknya game ini menghadirkan beberapa fitur yang cukup menarik, salah satunya sistem laboratorium, dimana kamu bisa menciptakan dinosaurus versi mu sendiri dengan menggabungkan gen dari tiap dinosaurus yang ada.

Sepertinya pada tahun 2018 ini platfrom mobile akan memiliki 3 game berbasis AR dari franchise-franchise terkenal, patut kita tunggu apakah game buatan Ludia dan NBCUniversal ini mampu bersaing dengan Harry Potter Wizard Unite buatan Niantic, ataupun Ghostbuster World, buatan pengembang Next Age. Menarik untuk kita simak.