“Jurassic World Evolution” Beberkan Cara Bekerja Dengan Dinosaurus di Developer Diary Ketiga

in , , ,
Membangun tempat perlindungan dan mengayomi dinosaurus

Pada developer diary pertama kita disuguhkan sedikit cuplikan mengenai perkembangan game besutan Frontier Developments ini, sedangkan pada developer diary kedua kita dapat menyaksikan bagaimana cara mengatur taman yang telah kita bangun beserta proses pemeliharaan dinosaurus tersebut.

Kekinian, developer diary ketiga membahas tentang proses pemeliharaan makhluk prasejarah tersebut dengan lebih detil. Video berjudul “Working with Dinosaurs” ini membeberkan beberapa fitur-fitur yang diusung diantaranya, player dapat menciptakan dinosaurus tertentu dengan mengumpulkan genome data, yang ditemukan dan dikumpulkan oleh tim ekspedisi. Jika jumlah genome datanya mencukupi, maka player dapat menginkubasi dinosaurus tersebut.

Selain itu, proses pemeliharaan dinosaurus ini berbeda untuk tiap jenisnya. Misalnya dinosaurus herbivora cenderung lebih membutuhkan kegiatan sosialisasi alias mereka suka berkumpul dengan sesama jenisnya. Sementara hal berbeda ditunjukkan oleh dinosaurus karnivora, mereka suka berburu mangsanya ketimbang memberikan makanan secara langsung.

Lebih lanjut, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah pemeliharaan fasilitas taman tersebut.  Misalnya, jika ada pagar yang rusak, wajib segera diperbaiki.

Jurassic World Evolution akan dirilis untuk platform PCPlaystation 4 dan Xbox One pada 12 Juni 2018.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]