K-Swiss Hadirkan Sepatu Khusus Tim eSport Immortals

in ,
image courtesy, K-Swiss/Immortals

Tampaknya dunia eSports tengah menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi layaknya sebuah olahraga  professional sungguhan khususnya untuk perlengkapan mereka selain seragam dan peralatan gaming. Bagaimana tidak, baru-baru ini salah satu brand sepatu K-Swiss mengumumkan hasil kerjasamanya dengan tim eSports asal Amerika Utara, yaitu The Immortals untuk merilis sebuah custom sneakers untuk tim tersebut. Immortals sendiri merupakan salah satu tim yang cukup populer dengan beberapa divisinya, seperti Dota 2, Clash Royale, Smash Bros hingga Arena of Valor.

Tidak seperti sepatu-sepatu untuk atlet olahraga pada umumnya yang didesain dengan kemampuan khusus, sepatu untuk professional gamers lebih menonjolkan style ketimbang performance. K-Swiss sendiri mendeskripsikan sepasang sepatu baru ini dengan sebuah quoteslifestyle shoe”. Pada dasarnya, pakaian menjadi sesuatu yang semakin digandrungi di dunia eSports sebagai salah satu cara untuk mencari pendapatan baru. Salah satu tim League of Legends, yaitu 100 Thieves secara instant bisa mendapatkan menjual merek pakaian mereka. “eSports kini menjadi batas baru antara olahraga dan hiburan dan ini adalah cara lain bagi K-Swiss untuk berkontribusi terhadap perkembangan kultur dengan cara yang progresif dan modern” ucap presiden K-Swiss, Barney Waters dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Verge.

Mereka juga mengatakan bahwa perusahaannya akan membiayai semua fasilitas tim asal Los Angeles ini untuk merancang sepatu baru bagi atlet eSports. “Desainer K-Swiss akan mempertimbangkan kinerja teknis professional gamer, seperti peningkatan suhu dalam sepatu dan pergerakan kaki selama pertandingan,”jelas sang perusahaan. Proses pengerjaan sepatu tersebut akan didokumentasi dalam sebuah video series yang akan rilis mendatang.

Buat kamu yang berminat atau fanboy dari tim Immortals bisa sedikit bersabar, karena sepatu ini akan rilis pada bulan Desember dan akan dibanderol dengan harga $110 USD.

image courtesy, K-Swiss/Immortals
happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi