Kasus Kabel 12VHPWR Meleleh Kembali Hantui Pengguna NVIDIA RTX 4090

Kabel 12vhpwr Meleleh

Sudah tidak lama terdengar kasus kabel power VGA meleleh, kini dunia tekno dikagetkan kembali dengan adanya kabel 12VHPWR dari kartu grafis RTX 4090 terbakar. Kartu grafis terbaik dari kubu hijau ini sebelumnya memang beberapa alami kasus kabel meleleh di awal perilisan.

Beberapa bulan sudah berlalu, PCI-SIG isukan revisi kabel baru 12V-2×6 untuk tuntaskan masalah kabel meleleh. Terpantau sejauh ini belum ada kasus baru dari kabel revisi dan masalah tetap muncul dari kabel versi lama.

Ada Lagi Kabel 12VHPWR Meleleh di RTX 4090 Setelah Setahun Dipakai

12VHPWR, kabel yang jadi sumber masalah meleleh

Seperti yang ditemukan oleh seorang user Reddit bernama Byogore. Kabel dan konektor kartu grafis RTX 4090 miliknya meleleh dan dia klaim VGA tersebut sudah digunakan selama tenggang waktu satu tahun.

Biasanya, kasus kebakaran kabel ini terjadi dalam kurun waktu 6 bulan pertama. Ajaib rasanya bila kabel tersebut bisa bertahan sampai satu tahun lamanya baru meleleh. Berita buruknya, ini berarti mereka yang masih gunakan kabel versi lama di RTX 4090 mereka dan belum merasakan kabel meleleh tidak boleh merasa kebal dari masalah ini.

Banyak RTX 4090 yang meleleh

Byogore, pemilik kartu grafis flagship NVIDIA ini membagikan pengalamannya di sub-Reddit PCMR dan langsung dapat tanggapan dari sesama Redditor lainnya. Ada pengguna yang merasa paranoid kalau VGA miliknya akan alami kejadian serupa.

Masih Bisa Meleleh, Pengguna Ketar-Ketir

Jadi was-was mau upgrade

User bernama BoxAhFox kaget kalau umur VGA tersebut sudah mencapai satu tahun lamanya. Byogore menjawabnya dengan katakan kalau dia beli RTX 4090 pada tanggal 13 Oktober tahun lalu dan kabelnya terbakar pada 11 Oktober tahun ini.

Adapun user lainnya bernama appiebou070 menyayangkan kalau kartu grafis terbaru NVIDIA ini masih bisa meleleh. Dia berencana untuk upgrade dari RTX 3080 ke 4090 namun mengurungkan niatnya sampai kasus kabel meleleh ini selesai.

Bagaimana menurut kalian soal kabel meleleh ini brott? Apakah kalian pengguna VGA NVIDIA dengan kabel serupa?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version