Teliti Kabel Power GPU Meleleh, Ini Jawaban Resmi dari NVIDIA

Kabel Power Gpu Meleleh

Kabel Power Gpu Meleleh

Peluncuran dari kartu grafis terbaru NVIDIA RTX 4000 Series cukup dinanti, namun ternyata ada yang tak sesuai ekspektasi. Di antaranya banyaknya kasus di mana Kabel Power GPU Meleleh, yang tentunya cukup meresahkan melihat banderol dari kartu ini yang luar biasa. Penasaran, ternyata ini jawaban resmi dari NVIDIA.

Kasus Kabel Power GPU Meleleh Ada Banyak

Menyambut NVIDIA RTX 4000 Series, ternyata kubu hijau benar-benar tanamkan colokan power 12VHWPR yang benar-benar baru. Alih-alih manfaatkan 1×6+2Pin yang biasanya kita gunakan untuk memasok daya ke dalam kartu grafis, NVIDIA tampak percaya diri implementasikannya secara masif.

Namun, ternyata hasil yang didapat bisa dibilang tak terlalu memuaskan, karena tidaklah satu dua kasus di mana Kabel Power GPU Meleleh ketika diajak memasok GPU kekinian tersebut. Mulai dari grup resmi, sampai page shitposting pun tak lelah post dan share masalah yang dialami mereka yang membeli GPU bongsor tersebut.

Meski bisa dikatakan masalah tersebut bisa dihitung jari, namun kami cukup yakin, tentunya ada pula yang memilih tidak share keluh kesahnya secara blak-blakan di media sosial. Dan lebih memilih jawaban dari NVIDIA terkait masalah tersebut.

Ini Jawaban Resmi dari NVIDIA

Melansir VideoCardz, jawaban resmi dari kubu hijau NVIDIA bisa dikatakan menarik, karena mereka malah berasumsi kalau konsumenlah yang tak memasang kabel power secara benar, bahkan buat Kabel Power GPU Meleleh.

“Kami tengah dalami kasus yang dilaporkan secara global yang setidaknya ada sekitar 50-an kasus. Kami yakin masalah justru terletak pada cara pasang kabel power yang salah. Nah, kalian bisa antisipasinya dengan memasang kabel power terlebih dahulu sebelum memasukkan GPU baru kalian ke dalam case.”

“Tentu hal ini berdasar, karena kami telah uji semua kabel power yang dikirimkan ke kami, dan ternyata benar bahwa masalah terletak pada cara pasang kabel power yang salah.”

Kalian bisa mengacu pada gambar di bawah ini untuk tata cara pasang kabel yang baik dan benar yah, brott:

Nah, gimana menurut kalian brott? Apakah kartu grafis kesayangan kalian telah dipasang secara baik dan benar?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version