Kaca Depan Apple Vision Pro Bisa Retak, Beberapa Pengguna Sudah Mengalaminya

Kaca Depan Apple Vision Pro

Ketika kita memutuskan untuk membeli teknologi mutakhir, seharusnya kita juga sudah harus bersiap-siap dengan segala jenis kerusakan yang mungkin terjadi. Apalagi, jika kasusnya adalah Apple Vision Pro yang digunakan sehari-hari.

Headset realitas campuran dari Apple memang tidaklah murah. Sudah sewajarnya kita sebagai konsumen berharap kalau produk seharga 3 unit iPhone ini lebih tahan dari kerusakan. Namun sepertinya, headset mahal tersebut ternyata bisa mengalami retak dibagian layar depan yang terbuat dari kaca, loh?

Kaca Depan Apple Vision Pro Bisa Retak Menurut Beberapa Pengguna

Headset mixed reality dari Apple

Menurut laman Gizmodo, beberapa pengguna AVP (Apple Vision Pro) alami retak pada kaca depan headset mereka. Sumber yang berasal dari subreddit /VisionPro berisikan beberapa post yang menunjukkan kaca bagian depan yang melengkung berkemungkinan retak tiba-tiba.

Komunitas bahkan menamakan kasus ini ‘Crackgate’ karena telah dilalui oleh beberapa pengguna headset tersebut. User bernama BsSomers13 membagikan foto AVP miliknya yang juga alami hal serupa.

Kaca bagian depan retak

Retaknya berada di bagian persis tengah dengan garis vertikal dari ujung ke ujung. User tersebut juga membagikan kalau retaknya sangat dalam dan dia bisa merasakannya dengan jari bagian kasar akibat serpihan kaca.

Kaca Depan Retak, Biaya Perbaikannya Berapa?

Harga perbaikan dari Apple

Dari kasus-kasus diatas, berapa biaya yang harus dikeluarkan pengguna kalau ingin memperbaikinya ke service center Apple? Beberapa pengguna sudah mencoba membawanya ke Apple dan ada yang klaim kalau mereka tidak dikenakan biaya apapun.

Sedangkan beberapa pengguna lainnya harus membayar AppleCare+ sebesar $500 untuk dua tahun. Biaya perbaikan Apple Vision Pro sendiri untuk bagian kaca depan sekitar $800. Beberapa pengguna bahkan merasa kecewa karena telah membayar mahal tapi mendapatkan produk yang tidak awet alias rentan rusak.

Bagaimana menurut kalian soal ini? Apakah nasib menjadi earlyadopter harus gini amat ya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version