Kalah dari PS4, Phil Spencer: “Kami Ingin Fokus ke Gamers”

Tampaknya sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau angka penjualan Xbox One tertinggal begitu jauh dari kompetitor utamanya, PS4. Bahkan sang boss Xbox pun, Phil Spencer mengatakan kalau angka penjualan Xbox One sudah tidak mungkin menyusul angka penjualan PS4. Namun, Phil mengatakan bahwa fokus mereka kini bukan pada angka penjualan, namun pada usaha untuk menjadikan Xbox sebagai konsol gaming terbaik.

“Fokus kami kini bukan pada tertuju pada mengungguli kompetitor kami, namun pada gamers yang bermain game menggunakan konsol kami”, terang Phil di akun Twitter-nya. “Kami akan fokus pada hal ini mulai dari sekarang”, tandasnya. Ia mengatakan bahwa Microsoft akan terus menghadirkan pengalaman terbaik bagi para fans melalui peningkatan kualitas operating system Xbox One, Xbox Live, serta menghadirkan game-game terbaik bagi pengguna Xbox One.

Boss Xbox, Phil Spencer
Kalah dari PS4, Phil Spencer: "Kami Ingin Fokus ke Gamers" 1

Perihal pilihan game di Xbox One, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan judul-judul game terbaik di Xbox 360 sejak tahun 2007 menggunakan fitur backward compatibility. Fitur ini bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulan Xbox One dibandingkan dengan PS4. Karena PS4 tidak memiliki fitur backward compatibility yang memungkinkan PS4 untuk memainkan game-game PS3. Hal ini banyak disayangkan oleh pemilik PS3 yang ingin beralih ke PS4 karena game-game lama mereka menjadi tidak berguna lagi.

Namun pemilik Xbox 360 tidak perlu khawatir tidak bisa memainkan koleksi game-game lama mereka ketika ingin naik pangkat ke Xbox One. Hal ini dikarena Xbox One bisa digunakan untuk memainkan game-game tertentu di Xbox 360 menggunakan fitur backward compatibility. Selain itu, di bulan November 2015 nanti, Microsoft akan menghadirkan sebuah fitur baru, yakni Xbox One Experience Dashboard.

Exit mobile version