Seorang Gamer Kalahkan Boss “Tersulit” Elden Ring dengan Karakter Level 1

Elden Ring

Salah satu meme yang bisa dibilang menjadi tradisi dalam game-game besutan FromSoftware adalah pemain yang begitu handal dimana mengalakan ragam boss-nya tanpa busana dan hanya bermodalkan senjata pentungan. Dan tradisi tersebut pastinya turut diwariskan ke game Elden Ring.

Tak butuh lama bagi para veteran game-game souls untuk beradaptasi dan menguasai sajian tempur yang dihadirkan dalam game terbaru garapan FromSoftware tersebut. Salah satunya seperti YouTuber veteran game Sekiro dengan panggilan ONGBAL misalnya, dimana ia baru-baru ini mengalahkan boss “tersulit” Elden Ring — Malenia dengan starting class terlemah; Wretch yang memulai permainan dari level satu.

Seperti yang bisa kamu lihat lewat video di bawah ini, ONGBAL memasuki ruangan boss hanya bermodalkan senjata Club dan perisai Buckler tanpa mengenakan armor. Ia menyelesaikan hampir keseluruhan gelutnya dengan dengan mem-parry serangan sang boss-nya. Namun yang lebih mengesankan tentunya adalah ia tak terkena damage sedikitpun.

Walau memang ia tidak menaikkan level karakternya, ONGBAL tidak benar-benar mengalahkannya murni dalam kondisi karakter terlemah. Ia tetap menempa senjatanya ke level maksimum atau +25, ditambah beberapa aksesoris serta Flask khusus yang menambahkan damage dan stamina. Jika tidak mengenakan hal-hal tersebut, pertarungan tentu akan berlangsung jauh lebih lama.

Berbicara soal boss dalam Elden Ring, para fans yang telah menyelesaikan gamenya agaknya setuju bahwa Malenia adalah boss yang paling sulit dan menantang kali ini. Tidak sedikit yang bercerita bahwa mereka menghabiskan berhari-hari hanya untuk mengalahkannya, bahkan menganggap bahwa Malenia adalah boss ciptaan From Software yang paling sulit saat ini.

Eksistensi boss seperti Malenia tentu mengingatkan kita pada sebuah trope dalam video game; boss yang memiliki desain humanoid akan lebih sulit dikalahkan ketimbang monster berukuran besar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version