Kalahkan Geek Fam, EVOS Esports Siap Terbang ke Thailand untuk MGPL Asian Championship

in , ,
image courtesy, EVOS Esports

Setelah berakhirnya kualifikasi The International 2018 di berbagai regional, khususnya Asia Tenggara, tampaknya masih ada turnamen lainnya yang bisa diikuti oleh para tim-tim professional Dota 2 yang masih belum beruntung untuk mendapatkan slot ke TI 8. Salah satunya adalah Mineski Pro-Gaming League Asian Championship.

MGPL Asian Championship sendiri telah mengakhiri babak regular season dimana tiga slot ke babak utama diperebutkan melalui babak tersebut. Selain tiga slot di regular season masih ada satu slot untuk China qualifier bagi pemenangnya nanti akan terbang ke main event di Thailand. Dua slot sebelumnya berhasil diamankan oleh Clutch Gamers dan Execration yang telah memimpin klasemen di masing-masing grup. Sementara itu, salah satu tim asal Indonesia yaitu EVOS Esports berhasil mengamankan slot terakhir setelah mengalahkan Geek Fam.

Perjalanan EVOS Esports sendiri berhasil maju ke regular season karena telah menjuarai Indonesian Pride Gaming League bersama dengan tim satu negaranya, yaitu BOOM.ID. Sebagai perwakilan dari Indonesia EVOS harus kembali menjalani babak group stage di regular season ini. Dan hasilnya juga cukup memuaskan meskipun belum berhasil mendapat klasemen paling atas di grup. Meskipun begitu EVOS masih memiliki kesempatan untuk perebutan satu slot terakhirnya.

Setelah berhasil mengamankan posisi ke-2 di klasemen grup, EVOS akhirnya maju ke babak semi final untuk perebutan slot terakhir ke main event. Di babak semi final, EVOS menghadapi TaskUs Titans, hasilnya juga sangat memuaskan. Mereka berhasil menumbangkan tim asal Filipina tersebut dengan skor 2-0.


image courtesy, liquidpedia/dota2

Setelah berhasil mengalahkan TaskUs Titans, EVOS kini berhak maju ke babak grand final melawan Geek Fam. Geek Fam sendiri maju ke baak final setelah berhasli mengalahkan BOOM.ID dengan skor 2-1. Sayang sekali BOOM.ID harus mengakui keunggulan Geek Fam dan harus gugur di babak semi final tersebut. Di babak final antara EVOS Esports dan Geek Fam mengusung sistem pertandingan Bo5. Hasilnya ? EVOS berhasil membalaskan kekalahan dari BOOM.ID dari Geek Fam dengan skor 3-1. Dari babak group stage EVOS menunjukkan permainan yang sangat baik, meskipun ada sedikit kesalahan yang membuat mereka akhirnya tertinggal satu poin dari Geek Fam akhirnya mereka berhasil mengembalikan keadaan hingga mengamankan satu slot penting di main event.

Yeayyyyy EVOS Dota2 berhasil lolos ke MPGL Thailand buat wakilin Indo!THanks buat yang udah dukungggg! Fans EVOS mana…

Posted by EVOS Esports on Friday, 29 June 2018


Dengan hasil tersebut, EVOS sebagai tim sekaligus perwakilan dari Indonesia akan maju ke babak play off di kota Khon Kaen, Thailand dengan memperebutkan hadiah sebesar $ 80.000 USD. Good luck EVOS

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi