Kalahkan Jakarta, Tangerang Jadi Kota Dengan Mobile Internet Tercepat di Indonesia

in ,
Slow Connection As A Snail

Salah satu perusahan pembuat aplikasi pengukur kecepatan Internet Ookla baru-baru ini merilis data kecepatan internet seluruh dunia. Mereka merilisnya dalam laporan Speedtest Global Index .

Dalam laporanya itu, terdapat juga laporan kecepatan internet untuk tiap-tiap negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Laporan ini merupakan data kecepatan internet di Indonesia untuk kuartal 3-kuartal 4 tahun 2020.

Dalam rilisan terbaru mereka, untuk kecepatan internet versi Mobile, bukan Jakarta yang tercepat di Indonesia, melainkan Tangerang.

Hal ini karena menurut data laporan yang mereka cantumkan, kecepatan unduh mobile Internet di Jakarta hanya sebesar 17.91 Mbps saja, sehingga kota Jakarta menduduki peringkat ketiga. Sedangkan Tangerang sebagai peringkat pertama memiliki kecepatan unduh internet Mobile sebesar 18.97 Mbps.

Kota dengan kecepatan internet yang hampir sama dengan Tangerang adalah Makassar. Dalam laporan tersebut, kota ini sukses mendapat peringkat kedua dengan kecepatan unduh internet rata-rata adalah 18.50 Mbps.

Untuk kecepatan upload atau unggah internet di Indonesia mulai dari 12.28 Mbps yang dimiliki tangerang sehingga mereka memiliki peringkat pertama. Barulah disusul oleh Makassar dengan 11.13 Mbps dan Jakarta dengan kecepatan 10. 81 Mbps.

Nah, langsung saja berikut merupakan 10 Kota dengan kecepatan internet mobile tercepat di Indonesia versi Ookla.

Screenshot 2021 02 14 At 15.54.39
Kecepatan rata-rata internet mobile di Indonesia

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]
Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]